Datang ke Pekanbaru via udara, BroSis akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Dibuka sejak tahun 1940, Bandara SSK II ini dikelola oleh PT. Angkasa Pura II. Ada banyak fasilitas yang membuat nyaman pengguna bandara.

1. Kursi Roda, Lift dan Toilet Disabilitas

Saat tiba di ruang keberangkatan, ada kursi roda yang disediakan gratis! Jika penumpang tidak membawa pendamping, silakan menekan bel dan petugas akan datang untuk mengantar ke area check in.

noname

Tidak hanya free kursi roda, ada juga lift dan toilet khusus disabilitas.

noname

2. Remote Customer Service

Untuk memudahkan para pengunjung, disediakan layanan informasi berbasis digital melalui layar yang terhubung langsung ke petugas informasi dan BroSis bisa menanyakan pertanyaan apapun seputar bandara. Keren!


noname

3. Mesin Penjualan Tiket

Bagi pengunjung yang belum sempat membeli tiket tidak perlu khawatir karena di Bandara Sultan Syarif Kasim II tersedia mesin penjualan tiket.

noname

4. Left Baggage Service

Layanan penitipan barang tersedia di lantai dasar. Tarifnya Rp25.000/pcs. Khusus untuk helm Rp5.000/pcs. Penitipan barang ini mulai dibuka pukul 4.30 – 21.00 wib.

noname

5. Wrapping Bagasi

Membawa barang berharga di dalam bagasi tentunya membuat kita lebih waspada, wrapping bagasi ini bisa menjadi salah satu solusinya. Biayanya Rp45.000.

noname

6. Self check in

Di Bandara Sultan Syarif Kasim II juga sudah bisa self check in untuk semua maskapai. Hal ini tentunya akan mempermudah para pengunjung dan menghemat waktu karena tidak perlu antri.

noname



7. Ruang Rekonsiliasi

Bandara Sultan Syarif Kasim II menggunakan sistem Semi Baggage Handling System, sehingga semua barang yang telah melalui proses check-in akan terhubung dengan ruangan ini. Apabila setelah diperiksa ada barang yang mencurigakan, penumpang akan dipanggil ke Ruang Rekonsiliasi.

noname

8. Money Changer

Penukaran mata uang asing, dapat dilakukan di Money Changer yang berlokasi di lantai satu dan lantai dua. Selain itu, ada perwakilan Bank BRI dan Bank Mandiri juga di lantai dasar.

noname

9. Ruang Tunggu (Domestik dan Internasional)

noname


Sesampainya di ruang tunggu, ada banyak fasilitas menarik yang bisa BroSis dapatkan. Ada ruang pijat, kids zone, rest area, smoking room, musholla, toilet, dan ruang ibu dan bayi. Bisa free charging gadget yang lowbatt dan free PC untuk berselancar di Internet.

10. Ruang Pijat

noname

Kalau BroSis masih punya waktu yang cukup lama untuk menunggu penerbangan, bisa banget cobain pijat untuk menghilangkan rasa lelah. Lokasi Ruang Pijat ini berada di Ruang Tunggu Keberangkatan Domestik.

11. Kids Zone

noname

Traveling dengan anak? ada kids zone untuk bikin si kecil senang.

12. Toilet & Ruang Ibu dan Bayi

noname

13. Mesjid dan Musholla

Untuk yang ingin menunaikan shalat, ada mesjid di halaman luar bandara. Posisinya berada di sebelah kiri, kurang lebih 500m dari bandara. Musholla juga tersedia di dalam lingkungan bandara.

noname

noname

14. Rest Area

noname

Istirahat di rest area ini gratis. Kursinya nyaman banget buat rebahan! Lokasinya berada di Ruang Tunggu Keberangkatan Internasional.

15. Smoking Room

noname

Bandara Sultan Syarif Kasim II juga cukup aware terhadap bahaya asap rokok, sehingga untuk para perokok ada ruangan khusus yang disediakan. Smoking Room ini berada di semua ruang tunggu.

Selain di dalam bandara, smoking area juga berada di luar bandara, tepatnya di area parkiran.

noname

16. Free Internet Area 

noname

Di seluruh area Bandara, BroSis bisa menggunakan layanan free wifi. Selain itu, jika ingin menggunakan PC untuk Internet, tersedia layanan Free Internet Area di Ruang Tunggu.

17. Lounge

Terdapat 3 lounge untuk penumpang yang ingin menunggu dengan kenyamanan lebih.

Lembayung Executive Lounge

noname

Lounge ini berada di terminal keberangkatan lantai 2 setelah security check persis di sebelah ruang tunggu domestik. Lounge ini sudah dibuka mulai jam 5 pagi - 10 malam.

Garuda Lounge

noname



Garuda Lounge juga berada di ruang check-in lantai 1 sebelum eskalator ke lantai 2. Bagi penumpang Garuda kelas eksekutif dan bisnis, bisa gratis untuk masuk ke lounge ini. Selain kelas tersebut, penumpang diizinkan memanfaatkan lounge menggunakan kartu kredit yang bekerjasama.

Blue Sky Premier Lounge

noname

Berada di lantai dasar terminal keberangkatan. Blue Sky Premier Lounge ini bisa diakses oleh penumpang dan umum. Buka mulai jam 4 pagi – 9 malam, lounge ini bisa menampung 72 seat. Untuk biaya masuk Rp120.000/pax.

18. Resto and Cafe

Ada kurang lebih 20 restoran dan cafe di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Sebagian besar terletak di lantai dasar dan lantai 1 sebelum masuk ke ruang tunggu. Jika BroSis ingin makan atau ngopi terlebih dahulu, kami sarankan tidak masuk ke ruang tunggu.

noname



19. Spot Foto

Ingin mengabadikan perjalanan ke Pekanbaru, ada banyak spot foto menarik di Bandara Sultan Syarif Kasim II ini. Iya, ada mural dan foto penari melayu.

noname

noname

20. ATM

Lupa membawa uang cash, jangan khawatir, ada banyak ATM dari berbagai bank disini, sebut saja BCA, Bank Mandiri, Bank Riau Kepri, Bank Danamon, BRI, BNI, CIMB Niaga, dll.

Semoga artikel ini membantu BroSis yang membutuhkan fasilitas Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Info lengkap juga dapat diakses di website resmi sultansyarifkasim2-airport.co.id.

Welcome to Pekanbaru!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan