Ibu Yusnimar, Penjual Kerupuk Jengkol di Jalan Sam Ratulangi

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kerupuk jengkol, loved by many, hated by some. Buat para pecintanya, Karupuak Jariang ini enak dan bikin nagih. Walaupun mulut bisa bau berhari-hari, garing dan pahit kerupuk ini susah buat ditolak. Makan satu jadi pengen lagi dan pengen terus. Apalagi disiram kuah cabenya. Ugh, nikmat!

Di Pekanbaru, kerupuk jengkol bisa kita temui di Jalan Sam Ratulangi. Ada banyak jajanan lain disini, gorengan, martabak, dll. Sepanjang jalan BroSis akan melihat lapak-lapak yang terhias dengan kerupuk jengkol yang digantung. Mereka mulai berjualan dari pagi hingga malam hari.



Salah satu penjualnya yang kami temui adalah Bu Yusnimar. Ibu yang berprofesi sebagai penjual kerupuk jengkol ini sudah berjualan sejak tahun 2001. Pelanggannya banyak. Sampai sekarang Bu Yusnimar sudah memiliki 8 lapak yang tersebar di Pekanbaru.

Lapak-lapaknya ada di:
- Jalan Riau ada 2 lapak
- Dibawah jembatan belum siap yang ada di pelita pantai ada 1 lapak
- Jalan Pepaya ada 1 lapak
- Jalan Belimbing ada 1 lapak
- Jalan Sam Ratulangi ada 3 lapak

Setiap harinya semua lapak buka dari jam 10 pagi. 7 cabang yang lain bukanya hanya sampai jam 6 sore saja. Hanya 1 saja yang buka sampai setengah 12 malam yaitu salah satu dari 3 yang ada di Jalan Sam Ratulangi.

Untuk harga:
- Mentah Rp 2000/buah

Yang sudah digoreng:
- Isi 12 buah/Rp 30.000
- Isi 20 buah/Rp 50.000
- Isi 50 buah/Rp 125.000

BroSis suka kan?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan