Nasi Kapau Asli, Jalan KH. Wahid Hasyim

 Lihat Lokasi di Google Map 

Ngidam nasi kapau di Pekanbaru? Tenang, gak perlu jauh-jauh ke Sumbar. Kuliner minang yang populer ini ada di Pekanbaru.

Rumah makan "Nasi Kapau Asli", berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim/Pinang Sebatang. Sebelah kiri jalan jika masuk dari Jalan Sudirman, di seberang Bank Danamon. Menurut penuturan sang pemilik mengatakan kalau mereka sudah berjualan sejak lama, sekitar tahun 50-an. Wow legendaris nih!

Usaha mereka ini sudah diturunkan turun temurun. Hanya satu, tidak ada cabang lain. Bukanya dari pagi sampai jam setengah 4 sore saja. Sangat ramai di jam-jam makan siang.

Kuliner khas Kapau itu terkenal dengan rendang ayam dan gulai tambunsunya. Kedua menu ini wajib dicoba kalo berkunjung ke rumah makan khas kapau dimanapun BroSis berada.



Rendang ayam dan gulai tambunsu, atau lebih dikenal dengan gulai usus sapi yang didalamnya diisi dengan telor dan tahu, inilah yang mewakili cita rasa itu.



Makan di kedai Nasi Kapau Asli seporsinya Rp 20.000. Biar lebih lengkap makannya didampingi dengan kerupuk jangek yang disiram kuah. Harganya Rp 6.000 sepiring. Sedap!



Sambel cabe merah tersedia di setiap meja. Bebas mau batambuah sesuka hati. Ndeh, ngetik aja laper!



"Tambuah nasi ciek da!", yang artinya "Tambah nasi satu, uda!", saya ucapkan tanpa ragu. Memang makan disini bisa kalap.

BroSis kalo ke Nasi Kapau Asli suka lauk apa?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan