Pasar Jongkok Pekanbaru

 Lihat Lokasi di Google Map 

Tau gak sih BroSis kalau di Pekanbaru ada pasar tempat berjualan baju bekas, ralat FASHION bekas. Mau tas, sepatu, blazer, boneka, dll semua ada. Barang premium a.k.a branded bisa ditemukan di pasar yang akrab disebut "PJ" ini. Berdasarkan info, Pasar Jongkok sudah ada sejak lebih dari 10 tahun lalu.

Bagaikan Alice in the wonderland, perburuan fashion bekas saya mulai dengan bertanya kepada warga Pekanbaru yang lebih mengenal tempat ini.

Salah satu responden saya adalah seorang pria berusia 30 tahunan, langganan membeli sepatu bekas di sana. Tips dan trik dari beliau, jangan lupa menawar, kalau perlu harus tega, karena penjual menawarkan harga lumayan tinggi sebagai harga pembuka. Saran beliau kalau kita tega (dan rela dimarahi penjual), kita dapat coba menawar 1/3 dari harga yang ditawarkan awal, walaupun pasti nanti dealnya di atas itu.

Lokasi Pasar Jongkok (PJ) berada di Plaza "The Central" Pekanbaru. silakan melangkahkan kaki ke sisi lain bangunan. Bagian luarnya ada beberapa pedagang menjajakan barangnya. Tapi bukan ini tujuan kita, BroSis pasti tidak akan puas jika hanya berbelanja disini.



Naiklah ke lantai 2 gedung bagian belakang (Gedung C). Langkahkan kaki ke Funstation karna disana lah pintu masuk menuju gedung tempat PJ berada. Tempat dimulainya petualangan belanja ini.



Setumpuk syal dan mainan anak akan menyambut dibalik pintu dengan aroma debu dan apek menyeruak. Semakin dalam kita menjelajah, maka semakin pengap dan gerah karena sirkulasi udara terbatas dan tidak ada AC. Tapi kalau kita mau jalan lebih dalam kita dapat melihat koleksi sepatu dan tas, yang siap kita tawar. Kita juga bisa naik lagi ke lantai atasnya dengan tangga dan menjumpai berbagai pakaian bekas, dari mulai poloshirt, gaun, jaket, jas pria dan wanita, dll.



Beragam pengunjung yang datang ke pasar ini, ada suami istri yang sibuk memilih mainan anaknya atau membeli baju bekas, sampai anak-anak muda yang mencari pakaian untuk dimodifikasi lagi. Walaupun di toko nampak kusut dan dekil barang-barangnya, jika sudah dicuci lagi akan nampak bagus dan baru.



Saya pun iseng menawar sebuah jas pria yang ternyata kata penjualnya seharga Rp200.000 dan masih boleh ditawar. Semua barang yang dijual di PJ tidak ada yang dilabeli harga, jadi BroSis harus aktif bertanya dan menawar.



Jam operasional pasar ini mengikuti aktifitas plaza, tapi saya menyarankan kesana pukul 11.00 sampai jam 5 sore saja agar lebih leluasa dan banyak toko yang buka.

Jika BroSis berminat berburu pakaian luar negeri dengan harga miring, silakan datang ke Gedung C, Plaza The Central, Jalan Ahmad Yani No. 43, Sukajadi, Pekanbaru. Gak perlu mahal untuk keren bukan?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
1 Pesan
14 Mei 2018 22:45

BrosisPKU bahas juga dunk mengenai: 1. Bioskop di pekanbaru 2. Pusat perbelanjaan Modern/Mall 3. Tempat olahraga/Sport Terimakasih

Fans PKU

Pesan