Mal Ciputra Seraya, Jalan Riau, Pekanbaru

Main ke Pekanbaru, BroSis bisa mampir ke Mal dan Plaza yang sebagian besar berada berdekatan di pusat kota. Ada banyak toko brand lokal (produk dan kuliner) yang hanya ada di Pekanbaru. So, it is worth to visit! Beberapa mall punya Hotel di gedung yang sama atau berdekatan. Wajib baca bahkan sebelum BroSis memutuskan datang ke Pekanbaru!

1. Mal SKA

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Mall SKA (Sentra Komersial Arengka) berlokasi tepat di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai/Nangka. Merupakan salah satu mal terbesar dan lengkap di Pekanbaru.

Mal ini dilengkapi department store (Matahari), supermarket (Hypermart), pusat kecantikan, dan lainnya. Di lantai paling atas pada Mal terdapat bioskop XXI.

Beberapa toko high end-nya antara lain L’Occitane, Charles n Keith, Pedro, dan Staccato. Sports seperti Nike, Puma, Adidas, Skechers, Sport Station, dan Planet Surf. Baju kerja dan kasual ada The Excecutive, Hammer, Lee Cooper, Colorbox, Oregano, dll.

Adapun sensasi kuliner di SKA yang dapat BroSis nikmati: Kimteng Coffee, Pepper Lunch, Patbingsoo, Ichiban Sushi, Ta-Wan, Starbucks, Maxx Corner, Excelso, Pan and Flip, A&W, Willton, Pizza Hut, dll. Arena bermain anak, ada Fun & Fit dan Amazon.

Di Kawasan Mal SKA terdapat Hotel Swiss-Belinn dan juga Convention Center yaitu SKA Co-Ex. Sangat memudahkan jika ada pameran, pernikahan, atau event khusus yang butuh menampung banyak pengunjung. Mal SKA juga memiliki atrium yang sering diisi oleh berbagai acara dan bazaar.

2. Mal Ciputra Seraya

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Mal Ciputra Seraya adalah tempat perbelanjaan modern yang berada di Jalan Riau. Ada Bioskop XXI dilantai paling atas. Persis di satu lantai bawahnya, ada food court yang menyediakan aneka makanan dan Timezone tempat bermain anak.

Di dalam mal ini tersedia department store, seperti Matahari. Lalu, supermarket, yakni Hypermart. Merk lain yang dapat ditemui antara lain adalah Everbest, Hardware, Levi’s, Point Break, Skechers, Giordano, Paperclip, dan lainnya.

Untuk spot kuliner, selain food court, ada beberapa pilihan, seperti Kimteng, Cabe Merah, Solaria, Willton, Angry Chicken, Saint Cinnamon, Starbucks, KFC, Texas Chicken, XO Suki, Jco, Pizza Hut, Sour Sally, Kampoeng Dimsum, Es Teller 77, dll.

3. Living World

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Living World berlokasi di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai/Nangka. Segmentasinya menengah ke atas dengan tema lifestyle, terlihat dari desain interior yang modern dan green living.

Hampir seluruh lantai dasar dihuni oleh restoran. Ada Magal Korean BBQ House, Marugame Udon, Imperial Kitchen, Rice Bowl mini, Solaria, Chatime, Starbucks, Hachi Sushi Express, Willton, Cabe Merah, Mama Malaka, dll. Untuk food court berada di lantai paling atas dan banyak diisi tenant lokal.

Tenant utamanya adalah Informa dan Ace Hardware yang diklaim terbesar di Pulau Sumatera.
Untuk pecinta makeup lokal, ada Lunadorii. Membeli mainan bisa di Toys Kingdom, surganya mainan anak. Arena bermain anak, ada Fun World. Nonton bisa di Cinemaxx (Coming soon Agustus 2018).

4. Transmart

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Supermarket yang superbesar ini adalah Transmart, tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, namun juga restoran serta tempat hiburan. Berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta.

Di lantai dasarnya ada restoran seperti Wendy’s, McDonalds, Kimteng, Abah Burger, Imperial Kitchen & Dimsum, dll. Nonton bioskop ada CGV Cinemas.

Lantai paling atas merupakan Trans Studio Mini. Banyak wahana permainan anak bahkan spot fotografi untuk berselfie. Buat adrenaline junkie, cobain roller coaster disini. Ada food court juga.

5. Mal Pekanbaru

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Mal Pekanbaru berlokasi di simpang Jalan Teuku Umar dan Jalan Sudirman. Pusat penjualan handphone dan fashion.

Beberapa tenant besar ada Mega Department Store, Gramedia dan Ace Hardware.
Toko Handphone mendominasi di lantai 2. Semua brand bisa BroSis temukan disini. HP rusak? Ada beberapa toko yang melayani perbaikan walau memang bukan service center resmi.

Toko fashion didominasi batik dan pakaian muslim. Sebagian besar adalah pengusaha lokal. Restoran ada Warung Koffie Batavia, Es Teler 77, Solaria, KFC dan food court di lantai atas.

FYI, mal ini menyatu dengan Grand Hotel Jatra Pekanbaru, sehingga memudahkan tamu hotel untuk berbelanja. Ada Embassy Club di hotel jika BroSis ingin menikmati hiburan malam.

6. Senapelan Plaza

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 


Senapelan Plaza berada di Jalan Teuku Umar, persis di seberang Mall Pekanbaru. Merupakan plaza tertua di Pekanbaru. Tempat ini merupakan sentra penjualan dan service handphone, sebagian besar adalah HP bekas. Tersedia juga peralatan elektronik, seperti laptop, modem, komputer, dan lainnya.

Ada food court di bagian luar, samping kanan gedung. Plaza ini ditempati oleh beberapa toko perhiasan emas serta toko kain. Untuk yang ingin membeli pakaian, BroSis dapat mengunjungi Suzuya Department Store.

7. Plaza Citra

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 


Plaza Citra di Jalan Pepaya termasuk salah satu plaza tertua di Pekanbaru. Tenant terbesar disini adalah Matahari Department Store. Lalu, diisi dengan toko-toko brand lokal yang menjual pakaian dan makanan. Plaza Citra memiliki tempat yang menjual aksesoris dari Jepang, Miniso. Kulinernya ada Bakso Lapangan Tembak Senayan dan Texas Chicken.

Mau menonton film dengan harga terjangkau? Silakan ke Studio 88 di lantai paling atas.

8. Plaza The Central

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 


Plaza The Central, Jalan Ahmad Yani, didominasi toko-toko pakaian brand lokal dan Suzuya Department Store. Banyak ibu-ibu yang berbelanja di sini karena beragam pilihan tersedia, dari mulai pakaian casual hingga resmi.

Di bagian atas, terdapat bazaar buku Gramedia yang harganya benar-benar diobral. Untuk tempat kulinernya, disini ada CFC. Lokasi plaza ini cukup strategis, karena dalam satu gedung, terdapat Hotel Ameera. Di bagian belakang gedung, ada Pasar Kodim dan juga Pasar Jongkok.

9. Sadira Plaza

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 


Berlokasi di Jalan Riau, seberang Mal Ciputra Seraya. Sadira Plaza masih relatif kosong karena sebagian besar space disini belum diisi oleh tenant. Hanya ada beberapa brand seperti J.Co, Breadtalk, dan CFC. Di lantai paling atas, terdapat wahana bermain anak, seperti trampoline dan ice skating yang merupakan satu-satunya di Pekanbaru.

10. Panam Square

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Panam Square berlokasi di Jalan HR. Soebrantas, merupakan pusat perlengkapan rumah dan toko fashion. Di lantai dasar, ada Informa dan Ace Hardware, cocok untuk melengkapi interior rumah. Sedangkan lantai bagian atas adalah Ramayana, terdapat pilihan berbelanja busana dan tempat bermain anak-anak.

11. Metropolitan City

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Tenant utama-nya adalah Supermarket Giant. Restorannya ada Pizza Hut, KFC, Fanybella Resto, dan lainnya. Ada outlet Buccheri disini. Di bagian belakang ada food court. Untuk lantai pada bagian atas merupakan kumpulan dari counter handphone.

Di belakang Metropolitan City (MTC) BroSis bisa menemukan pasar jongkok yang menjual berbagai macam barang murah seperti pakaian, tas dan sepatu. Pasar Jongkok ini buka setiap hari, dari jam 4 sore hingga jam 12 malam.

MTC terletak di Jalan HR. Soebrantas, dan merupakan tempat favoritnya mahasiswa Pekanbaru.


Selamat jalan-jalan, kulineran dan belanja!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
1 Pesan
10 September 2018 08:26

Sumpah suka banget sama artikelĀ² brosispku, baru aja daftar member. Tulisannya jelas banget tdak berbelitĀ². Sukses selalu brosispku:)

Alexasuciarasy

Pesan