Spot Jajan di Jalan WR. Supratman, Pekanbaru

Buat kamu para pecinta kuliner, nih ada 11 spot jajanan pinggir jalan di Pekanbaru yang bisa dicicipi. Mungkin ada beberapa diantaranya yang sudah familiar dengan lidah dan selera. Namun, ada kemungkinan juga beberapa diantaranya belum pernah dicoba. Penasaran dimana aja spot jajanan di Pekanbaru?

1. Jalan Cut Nyak Dien

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Berlokasi tepat dibelakang Kantor Gubernur, pedagang yang berjualan dilokasi ini kebanyakan menjajakan minuman dingin kolding atau kolak dingin. Selain kolding, disini juga ada es pisang ijo, kolak pisang, cendol sagu dan es kolak durian.

Rata-rata pedagang Cut Nyak Dien mulai beroperasi pada waktu siang hingga malam. Pedagang disini berjualan persis di tepi jalan, mereka menjajakan makanan dan minumannya menggunakan mobil pribadi. Tersedia beberapa meja dan kursi bagi pengunjung yang ingin makan di tempat. Range harga jajanan mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp15.000.

2. Jalan WR. Supratman

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Jalan ini tidak begitu panjang, kurang lebih hanya 500 meter. Di sepanjang jalan, banyak sekali penjual jus. Jalan yang bersebelahan dengan sebuah kampus Universitas Riau ini juga menyuguhkan variasi menu. Mulai dari sate, kebab, burger, gorengan, combro, cireng, dll. Untuk harga makanan dan minuman disini berkisar dari Rp1.500 sampai dengan Rp20.000.

Pedagang WR. Supratman mulai berjualan dari jam 4 sore sampai jam 12 malam.

3. Jalan Sam Ratulangi

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Jalan Sam Ratulangi memang dikenal sebagai salah satu pusat jajanan di Pekanbaru. Lokasinya bersebelahan dengan Jalan Sudirman. Pedagang dijalan ini mulai buka dari jam 9 pagi hingga jam 12 malam.

Disini berjejer berbagai macam pedagang kuliner. Ada aneka gorengan, martabak manis, kue pukis, aneka kue basah, hingga kerupuk kuah dan kerupuk jengkol. Yap, kawasan ini juaranya jajanan tradisional!

Range harga jajanan di Jalan Sam Ratulangi sangat variatif, mulai dari harga Rp1.000 hingga Rp50.000.
 
4. Jalan Diponegoro

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Jalan yang sering disebut tugu keris ini adalah salah satu jalanan yang ramai dikunjungi oleh anak muda, khususnya di malam minggu. Pedagang di jalan ini mulai jualan dari jam 5 sore sampai jam 10 malam.
 
Disini BroSis bisa menemukan berbagai macam aneka makanan kekinian, seperti mie pedas, chicken wings, mozzarella stick, bakso aci, dll. Pilihan minumannya ada milk shake, es tebu, aneka jus, kopi, dll. Harga jajanannya mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000, sedangkan untuk harga minuman mulai dari Rp5.000.
 
5. Jalan Tuanku Tambusai SKA

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Lokasinya persis disisi Jalan Tuanku Tambusai-nya Mal SKA, dekat halte Transmetro. Selain jadi jalur bus dan drop point pengunjung Mal SKA, disini ada deretan gerobak yang jualan makanan. Ada bakso, mie ayam, lotek dan sate.

Kulineran disini memiliki sensasi yang unik. Pengunjung bisa duduk disepanjang trotoar dengan bermejakan kursi plastik sambil melihat kendaraan lalu lalang.

Harga makanannya bervariasi, dari Rp10.000 sampai Rp15.000. Para pedagang sudah buka dari jam 4 sore dan tutup jam 10 malam.
 
6. Jalan Naga Sakti

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Dipinggir jalan sekitaran Stadion Utama Riau banyak sekali orang menjual berbagai makanan ringan dan minuman yang maknyus. Jajanan disini banyak, seperti bakso bakar, tahu bakar, jagung rebus, dll. BroSis bisa menikmati jajanan disini sambil duduk santai.

Harga makanannya pun bervariasi, dari Rp10.000 hingga Rp15.000. Meskipun Stadion Utama Riau ini adalah objek wisata, namun harga jajanan disekitaran tempat tersebut masih tergolong normal. Pedagang disini beroperasi mulai jam 4 sore sampai jam 9 malam.

7. Jalan Umban Sari

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Taman yang berada di Kecamatan Rumbai Pesisir ini adalah salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh warga. Dengan lahan luas ditambah dengan penataan taman yang menawan, kawasan ini sering kali dijadikan sebagai tempat jogging.

Selain ada fasilitas olahraga, taman Politeknik Caltex Riau juga memiliki area street food. Makanan yang dijual pun beragam, ada nasi goreng, mie ayam pangsit, jagung bakar, martabak mesir, burger, dll. Tidak hanya makanan, disini juga menjual berbagai minuman segar, seperti es rumput laut, cendol, sop buah, aneka jus, dan susu segar. Range harga jajanan mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp10.000.

Tertarik buat mampir? Pedagang dikawasan taman PCR ini buka jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

8. Jalan Sultan Syarif Qasim

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Salah satu spot jajan yang diburu oleh pelajar yaitu Jalan Sultan Syarif Qasim. Lokasinya tepat diseberang SMA Negeri 1, samping Masjid Agung An-Nur. Pedagang disini sudah mulai buka dari jam 5 sore hingga jam 11 malam. Semakin malam maka akan semakin ramai dikunjungi.

Di spot ini, BroSis bisa mencicipi aneka dim sum, kebab, burger, dan es krim. Minumannya juga bervariasi, ada aneka jus dan juga milk shake. Harga jajanan dikawasan Sultan Syarif Qasim mulai dari Rp8.000 hingga Rp25.000.

9. Jalan HR. Soebrantas

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Lokasinya tepat di depan kampus Universitas Riau, Jalan HR. Soebrantas. Spot jajan disini memang sudah menjadi tempat favoritnya para mahasiswa. Pilihan jajanannya ada pokat kocok, bakso bakar, tahu bakar, jus, minuman dingin, dan sate.

Para pedagang HR. Soebrantas sudah berjualan dari jam 2 siang sampai dengan jam 6 sore. Harganya jajanan disini mulai Rp1.000 hingga Rp8.000.

10. Jalan Perdagangan

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Persis dibawah jembatan Leighton, BroSis akan menemukan lapak-lapaknya berjejer di pinggiran sungai Siak. Sudah cukup lama para pedagang berjualan di lokasi ini. Bahkan ada yang sudah berjualan selama 30 tahun!

Pilihan jajanannya seperti jagung bakar, pisang bakar, nasi goreng, mie goreng, dan sate. Range harga mulai dari Rp7.500 hingga Rp15.000. Para pedagang disini sudah membuka lapaknya dari jam 5 sore sampai jam 12 malam.

Asiknya menikmati jagung bakar disini adalah bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan sungai Siak yang tenang dan indah diterangi oleh lampu-lampu jembatan.

11. Jalan Sudirman



 Lihat Lokasi di Google Map 

Melintasi Jalan Sudirman menuju arah MTQ, dari kejauhan akan terlihat asap putih yang membumbung tinggi. Itu adalah asap dari hasil pembakaran arang para penjual jagung bakar. Tidak hanya 1 atau dua orang, tapi banyak banget penjualnya. Mereka menjajakan dagangannya di pedestrian sepanjang depan MTQ dari jam 6 sore sampai jam 12 malam.

Ada banyak kursi berjejer disediakan untuk BroSis yang ingin menikmati jajanan sambil nongkrong bersama teman atau keluarga.

Daerah MTQ mungkin bisa disebut wilayah bebas lapar, gimana engga, ada juga penjaja sate, bakso, kacang rebus, dan makanan lainnya disini. Harga jajanan dikawasan ini mulai Rp7.500 hingga Rp15.000.

Gimana? Dari 11 list diatas, spot jajanan mana nih yang BroSis sukai?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan