Citraland Waterpark, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru

Ada sederet waterpark di Pekanbaru dengan fasilitas lengkap yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman. Beragam wahana air disini bisa membuat liburan BroSis jadi semakin seru. Inilah beberapa waterpark rekomendasi kami di Pekanbaru!

1. Labersa Waterpark

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Labersa Waterpark sudah beroperasi sejak tahun 2010. Lokasinya di Jalan Labersa, Kecamatan Siak, Kabupaten Kampar.

noname


Waterpark ini dibuka setiap hari. Senin sampai dengan Jumat buka jam 1 siang hingga jam 6 sore, harga tiket masuknya Rp60.000. Sedangkan diakhir pekan Sabtu dan Minggu buka jam 9 pagi hingga jam 6 sore, harga tiket Rp70.000. BroSis yang menginap di hotel Labersa, bisa dapet voucher gratis waterpark buat 2 orang lho!

noname

noname

Labersa Waterpark berdiri di lahan seluas 4 hektar. Fasilitasnya banyak, seperti crocodile beach, baby pool, adventure pool, olympic pool, tower slide, dll.

Pada bagian kolam arus lingkar luar, panjangnya 900 meter dan kedalamannya 1 - 1,2 meter. BroSis tak perlu repot-repot lagi membawa pelampung ke sini, Labersa menyediakan penyewaan pelampung atau ban dengan harga sewa Rp15.000 (single) dan Rp25.000 (double).
 
noname

Waterpark ini memiliki beberapa kolam yang terintegrasi menjadi satu.

noname

Ada gazebo untuk bersantai sebanyak 24 buah, harga sewanya Rp200.000/4 jam. Tiap unit dilengkapi kamar mandi dan juga loker. BroSis yang hanya ingin menyewa lokernya saja cukup membayar Rp25.000. FYI, sebagian besar penyewaan di sini menggunakan uang jaminan, namun uang tersebut akan dikembalikan setelah pemakaian.

noname

Untuk acara skala besar Labersa memiliki Aula semi outdoor berkapasitas 1.000 orang. Ada food court yang menjual berbagai makanan dan minuman.

noname

Di sini, BroSis tidak hanya berenang atau berseluncur, tapi juga bertualang. Misalnya menikmati serunya wahana outbound highrope dimana pengunjung bisa menapaki jembatan tali, kemudian flying fox dan trampolin.

noname


Untuk menikmati wahana satu ini lebih murah dengan membayar paket seharga Rp35.000.

2. Boombara Waterpark

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 


Boombara Waterpark berada di antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Dari arah Pekanbaru, akses menuju lokasi melalui Jalan Raya Pasir Putih KM.5. Lalu masuk ke Jalan Torganda kawasan Perumahan Griya Pasir Putih, lurus terus ikuti petunjuk jalan hingga sampai di waterpark.

Di lahan seluas 4 hektar ini terbentang berbagai kolam renang dan berbagai fasilitas. Ada seluncuran, kolam ombak, futsal air, panggung gembira, dll. Harga tiket masuk saat weekday Rp40.000/orang dan Rp55.000/orang saat weekend. Anak yang tingginya di bawah 1 meter free. Jam operasional Boombara mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Seluncuran di Boombara Waterpark ada berbagai macam. Seperti boomerang yang membuat kita meluncur setengah parabola, dan seluncur octopus yang bergelombang berwarna-warni (biru, kuning, merah).

noname

noname

Kolam arus sedalam 1,2 meter akan membawa BroSis mengelilingi area Boombara. Santai di pelampung sambil ikuti arus cukup asyik. Boombara menyediakan penyewaan pelampung seharga Rp15.000 single dan Rp25.000 untuk double.

noname

Icon dari Boombara Waterpark sendiri adalah kolam ombak. Dimainkan selama 15 menit pada jam tertentu, diantaranya dijam 11 pagi, jam 1 siang, dan seterusnya. Setiap akan dimainkannya kolam ombak, terdapat pemberitahuan berupa pengumuman.

noname


Dengan membayar Rp100ribu/jam, BroSis dapat menikmati serunya bermain futsal sambil disiram air. Ada juga tantangan adrenaline flying fox seharga Rp20.000/permainan.


noname

Boombara Waterpark dilengkapi dengan fasilitas gazebo untuk BroSis yang ingin bersantai. Gazebo yang berbentuk seperti pendopo ini disewakan seharga Rp50.000/gazebo kecil (tersedia 59 buah) dan Rp60.000/gazebo besar (tersedia 2 buah). Loker juga disediakan untuk memudahkan pengunjung menyimpan barang-barang berharga, harga penyewaan loker Rp20.000.

Fasilitas lainnya seperti family pool, semi olympic pool, toilet dan shower room, dapat dinikmati secara gratis.

noname

Kalau lapar BroSis bisa mampir ke food court, disana ada beragam menu makanan dan juga minuman.

noname

Di dekat food court akan terlihat kolam yang berisi sepeda air bebek. Kalau mau main, BroSis cukup membayar sewanya Rp20.000/30 menit.

noname

Jika punya perencanaan pesta atau gathering, Boombara Waterpark memiliki aula berupa gedung berdinding kaca berkapasitas 150 orang, harga sewa Rp500.000/hari. Lalu 20 unit guest house dengan 3 kamar yang nyaman, harga sewa Rp500.000/malam.

3. Citraland Waterpark

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 


Waterpark di komplek Citraland Jalan Soekarno Hatta terbuka untuk umum. Buka setiap hari kecuali hari Senin, dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Waterpark ini berdiri di lahan seluas 1 hektar dan sebagian besar memang diperuntukkan untuk anak-anak.

noname


Ada 3 selucuran utama yaitu Funny Slide, Body Slide, dan Family Slide. Kelebihan dari waterpark ini adalah lokasinya di tengah kota dan mudah diakses oleh warga Pekanbaru.

noname

noname

Gazebo di sini gratis (jumlah 2 buah), selain itu juga disediakan beberapa kursi di area waterpark.

noname

Loker untuk menyimpan barang berharga dapat disewa seharga Rp10.000/lemari, tersedia 60 lemari.

noname

Harga tiket masuk Waterpark Citraland saat weekday Rp30.000/orang dan Rp40.000/orang saat weekend. Untuk makan dan minum BroSis bisa mampir ke kantin dan minimarket pada gerbang masuk. Di lantai atas juga terdapat cafe “The Coffee Break” buat bersantai.

noname

Demikian ulasan ketiga waterpark, semuanya disesuaikan dengan pilihan jarak lokasi, harga, dan kenyamanan yang ditawarkan. Apakah BroSis sudah pernah berenang di sana? Silakan share ceritanya yaah. Enjoy!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan