Durian, you either hate it or love it! Durian itu salah satu buah tropis dan eksotis khas Asia Tenggara. Salah satu sumber durian lokal di Indonesia adalah Pulau Sumatera, seperti di Riau atau Sumatera Barat. Tak perlu khawatir kehabisan, stok buah berduri ini selalu stabil hampir sepanjang tahun.

Ada 3 tempat menikmati Durian yang enak banget jika BroSis datang ke Pekanbaru. Tempat ini menjamin rasa duriannya. Jika BroSis makan dan ternyata "gak enak" (hambar/rusak) bisa langsung minta diganti dengan yang lain. Jangan sungkan karna itu sudah jaminan.

Jangan lewatkan makan durian bersama ketan. Sedap! Oya, mereka juga menyediakan aneka olahan durian, seperti sop durian, bolu durian, pancake durian, dll. Coba dateng kesini yuk!

1. Jalan Sudirman

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Di Jalan Sudirman, diantara flyover depan kantor Walikota dan flyover Harapan Raya, BroSis dapat menemukan kedai durian yang berjualan sepanjang tahun, baik sedang musim ataupun tidak. Di kawasan ini mereka sudah mulai berjualan sejak pagi hari. Datang saja untuk membeli dari jam 9 pagi sampai dengan jam 12 malam.

Harga durian di sini bervariasi, tergantung ukuran, lokasi, dan pengolahannya. BroSis dapat mengerahkan kemampuan menawar harga. Durian berbentuk buah utuh harganya Rp40.000 hingga Rp85.000 per buah. Kalau sudah dikupas dan dimasukkan ke dalam kotak untuk dibawa ke luar kota, harganya Rp300.000 sampai dengan Rp600.000. Tersedia juga pancake durian dengan harga bervariasi, tergantung paket.

noname

Setiap penjual durian memiliki keunikan masing-masing, antara lain produk olahan durian yang ditawarkan. Salah satunya adalah FIFA Durian. Produk olahannya beragam, seperti ice cream durian, sop durian, cendol durian, durian float, dan lainnya. Harga mulai Rp25.000. Lokasi lainnya adalah Durian Pangeran. Di sini tersedia daging durian tanpa biji, harga Rp75.000/kg. Biasanya daging durian ini diproses kembali oleh toko kue.

2. Jalan Hangtuah

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kawasan penjual durian ini berlokasi di Jalan Hangtuah, tepatnya sekitar depan SD Negeri 36. Ditemukan lebih dari 3 kedai yang berjualan di sepanjang jalan. Salah satunya sudah berjualan sejak tahun 1998. Penjual mulai membuka kedainya dari jam 6 sore hingga jam 12 malam.

Durian di sini berasal dari sekitar Pulau Sumatera. Ada banyak jenis durian. Kalau BroSis kurang jago dalam memilih, request saja kepenjual dan tanyakan mana yang oke buat disantap.

noname

Durian dihargai sesuai berat, bisa ditawar. Untuk ukuran, ada yang kecil hingga besar. Harga mulai Rp30.000an.

noname

3. Jalan Soekarno Hatta (dekat Simpang Arifin Ahmad)

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Di depan Restoran Ampera ni Yet, tepat di sisi Jalan Soekarno Hatta, terdapat banyak tenda penjual durian. Dari mulai kaki lima yang hanya bisa membeli dan membawanya pulang, sampai menyediakan tenda dan kursi untuk tempat makan durian langsung di lokasi.

Untuk lebih mempermudah menemukan lokasi, dari Jalan Arifin Ahmad sampai simpang Jalan Soekarno Hatta, belok kiri sedikit, dan akan terlihat banyak tenda durian. Mereka mulai berjualan dari jam 5 sore sampai dengan jam 1 malam, semakin malam semakin ramai penjual.


noname

Harga durian di sini tergantung ukuran dan keahlian menawar. Ada yang super mini seharga Rp25.000 atau super besar seharga Rp75.000, tergantung ketersediaan buah. Durian mau dibawa keluar kota? Tentu saja bisa, mereka menyediakan jasa packing termasuk kotaknya. Harga silakan dinegosiasi.


Jadi, kapan kita makan durian?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan