Es Cendol Pak Jenggot

 Lihat Lokasi di Google Map 

Pasti sudah gak asing kan dengan cendol yang satu ini. Cendol yang berlokasi di Jalan Prof. M. Yamin ini memang udah terkenal banget. Tempatnya sederhana, cuma dengan gerobak di pinggiran jalan kemudian ada kursi dan meja panjang yang dijejerin di lorong diantara 2 ruko dibelakangnya.

Nikmatnya cendol dengan gula enaunya yang kental mirip kayak karamel ini bikin selalu kebayang. Memang kuliner yang cocok dengan suhu Pekanbaru yang cenderung panas gini. Siang-siang terik makan es cendol ini, adem!

Cendol Pak Jenggot ini udah puluhan tahun ada di Pekanbaru. Sejarah singkatnya, pak jenggot mulai berdagang di Jalan M. Yamin baru di tahun 1993. Sebelumnya berjualan dengan berkeliling dari tahun 1984. Cendol pak jenggot ini pada awalnya gak punya nama. Dulu pernah dibeli oleh orang Chevron, suka, terus mesen sampai 1000 porsi untuk acara Chevron. Dari situlah cendol Pak Jenggot mulai banyak dikenal orang dan banyak yang jadi pelanggannya.

Nama "Es Cendol Pak Jenggot" pun ternyata pemberian dari para pelanggannya. Karena kebetulan ngeliat si bapak yang berjualan ketika itu berjenggot.

Cendol Pak Jenggot ini memadukan antara cendol dari tepung beras yang warna hijau dan cendol dari tepung sagu yang warna cokelat. Cendolnya buatan sendiri dan selalu dibuat setiap hari biar fresh. Ditambahi dengan daging durian yang menjadi ciri khasnya, tapai ubi, gula enau yang kental banget, dan santan murni. Jadilah semangkuk cendol nikmat luar biasa. Ini makanya cendolnya ini bisa dibilang es cendol yang high quality. Jarang atau mungkin gak ada cendol lain yang punya komposisi seperti ini.

Untuk harga Rp 12.000 per porsi. Es Cendol Pak Jenggot ini termasuk salah satu kuliner yang direkomendasiin banget di Pekanbaru. Buat BroSis yang baru datang ke Pekanbaru dan belum terbiasa dengan suhu panasnya kota ini, wajib ini cobain biar seger.
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
2 Pesan
20 April 2018 11:13

duh ngiler

lucky

04 Juni 2018 13:28

Sya mw coba

romsida sihombing

Pesan