Lontong Malam Bandrek Putra Langkat, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru

Khusus untuk BroSis penggemar lontong, ada beberapa lokasi lontong malam enak hasil penelusuran Tim BroSisPKU. Check it out!

1. Lontong Malam Sudirman 99


noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kalo yang ini kayanya ngga perlu dijelaskan lagi deh bagaimana nikmatnya. Ada di Jalan Jenderal Sudirman depan Ramayana, bukan seberang yah. Tempat ini memang udah terkenal banget dengan rasa enaknya.

Meskipun hanya gerobak dipinggir jalan, lontong malam 99 sudirman nyaris tak pernah sepi pembeli. Bahkan baru buka saja antriannya kadang sudah banyak. Untungnya pelayanan disini cukup cepat, jadi gak perlu nunggu lama.

Trus apa sebenarnya yang membuat lontong malam 99 begitu spesial?

Dari segi penampilan, lontong malam 99 tak jauh beda dari jenis lontong sayur lainnya. Kuah santannya cukup kental, sehingga terasa sedap ketika disantap. Tendangan rasa nikmatnya memanjakan lidah. Ketupat terasa lembut dan pulen.

noname

Kala itu Tim BroSisPKU memesan menu lontong tunjang. Bumbu di daging tunjangnya meresap. Porsi yang disajikanpun lumayan banyak. Bikin kenyang!

noname

Pilihan side dish disini beragam, BroSis bisa milih sesuai selera. Harga satu porsi Lontong Tunjang adalah Rp18.000.

Tertarik dengan menu lontong lain? tersedia lontong rendang, lontong opor, lontong telur dan lontong polos.

Harga:
Lontong Rendang Rp18.000
Lontong Opor Rp18.000
Lontong Telur Rp8.000
Lontong Polos Rp6.000

Udah buka dari tahun 2015. Setiap malam pengunjung yang makan ditempat akan diiringi music live. Buka setiap hari dari jam 7 malam hingga 12 malam.

2. Lontong Malam Yye

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Berlokasi di Jalan Harapan Raya, tepat di jalan tikungan dekat Bank Riau Kepri. Salah satu andalan menu mereka adalah Lontong Tauco Opor Ayam. Kuah lontongnya gak terlalu kental, lontongnya lembut, nikmat. Sayurnya juga gak pelit.

noname

Pilihan lainnya ada lontong tunjang, lontong telur, dan juga lontong polos. Tinggal pilih sesuai selera aja.

Harga:
Lontong Tauco Opor Ayam Rp16.000
Lontong Tunjang Rp16.000
Lontong Telur Rp10.000

noname

Kalau BroSis berminat untuk mencicipi Lontong Malam Yye, kamu bisa mampir setiap hari dari jam 6 sore sampai dengan jam 12 malam.

3. Bandrek Putra Langkat

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Buka sejak tahun 2006, tempat ini masih eksis sampai sekarang. Bandrek Putra Langkat berlokasi tepat di Jalan Tuanku Tambusai, di depan Dunlop Dunia Ban. Buka dari jam 7 malam sampai jam 1 pagi setiap Senin hingga Sabtu. Tempat ini selalu rame, apalagi kalau para anggota klub mobil dan motor sedang gathering disini. Bisa penuh.

Salah satu menu yang wajib dicobain yaitu lontong khas medan. Sajian lontongnya memiliki isian yang meriah. Penyajiannya lengkap dengan cabe merah, mie, kacang dan juga kerupuk. Potongan lontong yang empuk berpadu enak dengan isian sayur. Rasa kuahnya yang sedikit pedas ini bikin nikmat. Patut dicoba.

noname

Ada beragam pilihan lauk pauk juga, seperti daging rendang, ayam semur dan telur. Daging rendangnya enak, gak alot. Bumbunya meresep sampai kedaging.

Seporsi Lontong Rendang disini Rp18.000

Harga lontong lainnya:
- Lontong Ayam Semur Rp18.000
- Lontong Telur Rp12.000

noname

4. Lontong Malam Ajo

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Ada Lontong Malam yang sudah buka sejak tahun 1995 di Jalan Pangeran Hidayat. Warga “Panger” pasti udah hafal sama Lontong yang satu ini. Yup, Lontong Malam Ajo.

Disini terdapat 2 jenis lontong. Ada lontong kacau dan ketupat. Lontong kacau itu teksturnya lembut dan warnanya sedikit kekuningan. Sedangkan ketupat tekturnya lebih padat dan warnanya lebih cenderung hijau.

Lontong Ajo menyediakan tidak hanya satu jenis kuah saja, tapi mereka punya 5 jenis kuah. Ada kuah sayur, kuah pecal, kuah nangka, kuah touco dan kuah ceker. Lengkap banget!

noname

Seporsi Lontong harganya Rp7.000, kalau pakai telur harganya Rp10.000.

noname

Lontong emang gak lengkap rasanya kalau gak pakai gorengan. Tambahin bakwan atau kerupuk cabe aja. Ada juga kue lapek dan sala lauk. Rata-rata harganya Rp1.000. Gorengan ini dijamin masih hangat, karena digorengnya berkala. Gak sekaligus.

Lokasinya di Jalan Pangeran Hidayat, buka setiap hari dari jam 6 sore dan tutup jam 6 pagi.

5. Lontong Malam Juanda Bu Yen

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Di Jalan Juanda depan Pasar Sago, ada Lontong Malam Juanda Bu Yen.

Lontong Malam Juanda Bu Yen ini menjual Lontong dengan 3 pilihan kuah. Ada kuah sayur, nangka dan touco. Isinya hanya ada lontong dan mie kuning.

noname

Seporsi lontong Bu Yen ini harganya Rp7.000.

Karena bingung milih kuahnya, Bu Yen nyaranin buat dicampur aja. Lontong dengan mencampur 3 kuah itu rasanya enak banget. Walaupun kuahnya dicampur tapi 3 rasa khas setiap kuah masih terasa. Tempatnya sederhana dan tidak terlalu besar.

noname

Oh iya, disini ada banyak pilihan kerupuk, gorengan dan telor untuk menemani makan lontong. Gorengan harganya Rp1.000/pcs-nya. Kerupuk rata-rata harganya Rp2.000, dan kalo telur rebus Rp3.000.

Lontong Malam Juanda Bu Yen buka setiap hari dari jam 6 sore hingga jam 1 pagi.

6. Lontong Malam Ahmad Yani

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Tak bisa tidur tengah malam karena laper? Baru mau pulang atau pergi bekerja dan butuh makanan yang hangat? BroSis bisa mencicipi Lontong Midnight.

noname

Berlokasi di halaman Apotek Jakarta, Jalan Ahmad Yani. Bernama lontong midnight karena memang bukanya saat midnight (tengah malam). Buka setiap hari, mulai dari jam 12 malam hingga jam 6 pagi.

noname

Menyediakan lontong dengan berbagai kuah pilihan. Ada kuah gulai nangka, gulai paku/pakis, gulai tauco, gulai tunjang dan kuah kacang. Mau campur semua kuahnya? Bisa banget.

Harga seporsi lontong midnight disini bervariasi. Kalo Lontong Polos Rp6.000 sedangkan Lontong Komplit harganya Rp20.000. Isi Lontong Komplit ini ada tunjang dan telur. 

Itulah beberapa referensi lontong malam enak di Pekanbaru yang wajib BroSis coba. Btw, mau coba yang mana dulu nih?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan