Prasmanan Angkringan Resto, Jalan Arifin Ahmad

Ada rencana makan siang di rumah makan prasmanan, BroSis? Pilihan lauk pauknya banyak dan kita hanya bayar yang kita ambil. Nah, di Pekanbaru, inilah 10 rumah makan rekomendasi kami.

1. Bude Gobah

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Ada prasmanan masakan Jawa di daerah Gobah, namanya Rumah Makan Bude. Lokasinya di Jalan Hang Jebat X, masuk kira-kira 100 meter dari Jalan S. Parman sebelah kiri. Buka setiap hari dari jam 11 siang hingga jam 3 sore.

noname


Banyak pilihan menu disajikan di Rumah Makan Bude ini, mulai dari ayam, ikan dan daging semuanya ada. Pilihan sayuran dan makanan pendamping lainnya banyak, seperti sambal teri kacang, tahu tempe bacem, sambal goreng kentang, dll. 

noname

Tim BroSisPKU mencoba ayam saos, sambal teri kacang, tahu bacem dan sambel terasi. Harga menu-menu yang kami pilih ini totalnya Rp30.000. Rasa masakannya enak. Semua bumbu terasa pas, tahu bacemnya bikin nagih. Recommended to try! Uniknya di Rumah Makan Bude ini lauknya dipisahin per piring dan dapet nasi sebakul.

Kalau jam makan siang, disini selalu ramai dan lauk pauknya cepat ludes. So make sure buat datang lebih awal ya BroSis.

noname

noname


2. Mbah Minah

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Di Jalan Arifin Ahmad, ada nih rumah makan prasmanan. Namanya Rumah Makan Mbah Minah. Lokasi persisnya pas disebelah Bank BTN Syariah, dekat simpang lampu merah Jalan Soekarno Hatta.

noname


Menu yang disajikan di Rumah Makan Mbah Minah ini rata-rata masakan khas Jawa. Ada 2 pilihan nasi, nasi putih dan nasi kuning. Lauk pauknya juga beragam, seperti ayam cabe merah, pecel, ikan gulai, telur dadar, tahu bacem, sayur asem dan mie goreng.

noname

Nasinya pulen, lauk pauknya juga enak dan masih hangat, mie gorengnya juga patut dicoba. Lauk-pauk di Rumah Makan Mbah Minah dihitung per item, sambelnya free. Untuk seporsi menu ini harganya Rp18.000

noname


Rumah Makan Mbah Minah buka setiap hari dari jam 10 pagi dan tutup jam 4 sore.

3. Rumah Makan Racha

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Rumah makan prasmanan satu ini memang ramai dikunjungi saat makan siang. Mau dari dalam kota ataupun luar kota, mereka rela jauh-jauh untuk datang kesini.

Disini BroSis bisa ambil nasi dan minum sepuasnya! Bayarnya tetap sama, yang dihitung cuma lauknya aja. Pilihan minumannya ada es timun, teh es, dan es kasturi.

noname


noname

noname

Menu ususnya enak, potongannya besar, kuah gulainya pun nikmat. Puas! Seporsi usus harganya Rp17.000. Lokasi Rumah Makan Racha ada di Jalan RGM Rumbai. BroSis bisa singgah setiap hari, bukanya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

4. Warteg Kutub

noname


Warteg Kutub ini pelanggannya kebanyakan adalah mahasiswa. Makan disini, kita bebas ambil nasi sebanyak-banyaknya!

Ada beberapa varian menu yang disajikan, ada ayam goreng tepung, ayam saos, ayam kecap, ayam sambal, telur dadar, telur mata sapi, ikan lele goreng tepung, ikan nila goreng tepung, dan berbagai jenis sayuran.

noname


Tim BroSisPKU mencoba ayam tepung dengan telur puyuh tusuk dan sate ampela, ditambah sambal dan juga sayur bihun. Ayam goreng tepungnya enak, lembut dan balutan tepung bumbunya pas, apalagi dimakan dengan sambal yang pedas. Telur puyuh tusuk dan sate ampelanya juga mantul.

Ada juga telur dadar dengan campuran mie kuning, rasanya mirip martabak mie. Bihun disini enak, kenyal. Tahu gorengnya boljug buat dicobain.

noname

noname

Harga:
Nasi + Ayam Goreng Tepung Rp10.000
Nasi + Telur Dadar Rp8.000
Telur Puyuh Tusuk Rp3.000/tusuk
Sate Ampela Rp2.000/tusuk
Sayur Bihun Rp9.000
Tahu Goreng Rp1.000/buah
Jeruk Hangat Rp5.000

Warteg Kutub berlokasi di Jalan Balam Sakti, Panam. Cabangnya ada di Jalan Bangau Sakti, Panam. Warteg ini buka setiap hari, dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

noname


5. Bakso Malang Bung Hadi

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Pengen makan bakso tapi yang milih-milih sendiri? Coba ke Bakso Malang Bung Hadi deh. Lokasinya di Jalan Arifin Ahmad, sebelah Pauh Piaman.

Disini bisa milih dan ngambil sendiri apa aja yang kita suka, self-service!

noname


Ada banyak pilihan bakso dan harganya sama. Serba Rp3.000. Yang recommended sih tahu rebus sama bakso uratnya.

Tekstur tahu rebusnya lembut, trus ada bakso pipih gitu ditengahnya. Bakso uratnya juga enak, bumbunya pas dan gak terlalu kenyal. Rasa kuahnya nagih banget.

noname

Untuk mie ada 2 jenis, mie putih dan mie kuning. Khusus untuk mie, free!

BroSis kalau mau mampir, bisa datang setiap hari. Bakso Malang Bung Hadi buka jam 11 siang sampai jam 11 malam. Khusus hari Sabtu bukanya sampai jam 12 malam.

noname


6. The Greens

noname


 Lihat Lokasi di Google Map 

The Greens adalah restoran vegetarian yang ada di Jalan Dr Sutomo Nomer 14B dan memiliki cabang di Jalan Kayu Manis. Konsepnya prasmanan, BroSis bebas dalam memilih lauk. Pilihannya banyak, seperti sayuran, tahu, tempe, dan berbagai daging analog.

noname

Dari banyak pilihan menu, kami tertarik untuk mencoba daging analog ala siobak, bebek panggang, daging sapi, beserta sayuran pelengkapnya. Rasa pada menu cukup mirip dan menyerupai dengan aslinya. Lezat!

Sayur The Greens segar-segar, banyak pilihan!

noname

Harga nasi Rp5.000/porsi, sayuran Rp1.000, daging analog antara Rp2.000 sampai Rp5.000/pcs tergantung jenisnya. Saat tim kami membayar dihitung paket nasi BBQ seharga Rp17.000. Minuman teh manis sebagai pelengkap Rp5.000/gelas.

The Greens punya menu daging analog rasa ikan cabe bernama Happy Fish seharga Rp25.000. Bumbunya tajam dan gurih. Menu disajikan dalam keadaaan hangat, karna langsung dimasak.

noname

noname


Restoran ini sudah beroperasi dari tahun 2008, buka mulai jam 8 pagi hingga jam 9 malam.

7. Kantin Pusdiklat Bumi Suci Maitreya

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 


Terletak di Jalan Kurnia, tepatnya di basement Vihara Maitreya. Terbuka untuk umum. Bagi jemaat di sana sangat dimudahkan dengan keberadaan kantin tersebut, karena bisa langsung makan tanpa mencari makanan di luar.

noname


Bila BroSis sungkan masuk melalui vihara, disarankan tidak naik tangga ke atas, tetapi melalui parkiran ke sisi kanan. Ada tangga turun ke bawah dan langsung menuju ke kantin.

Kantin Maitreya bersih. Berkonsep prasmanan sayuran dengan nasi. BroSis dapat mengambil sesuka hati dengan membayar Rp13.000. Sayurannya segar dengan berbagai jenis bumbu, yaitu bumbu kari, asam manis, capcay, dll.

noname

Kami juga mencoba Bak Kut Teh seharga Rp15.000 yang berisi tahu, jamur dan daging analog. Dimasak dengan tingkat kematangan pas, tidak keras tetapi tidak mudah hancur juga. Pada kuah terasa rempahnya, cenderung pahit tetapi menyehatkan. Lengkapi juga pelepas dahaga dengan segelas es teh manis seharga Rp5.000.

noname

Kantin Maitreya sudah mulai beroperasional dari tahun 2014. Biasanya ramai pada perayaan kalender lunar seperti tanggal 1 dan 15. Ditanggalan biasa waktu operasional mulai jam 10 pagi hingga jam 8 malam.

noname


Periode sayuran diisi pada jam 11 pagi dan jam 6 sore, jadi jangan sampai kehabisan.

Di kantin tersebut memiliki mini market yang menyediakan snack dan makanan beku vegan. Produk seperti ini akan sulit ditemukan di pasar biasa.

noname


BroSis yang tertarik memasak daging analog di rumah bisa membelinya di sana.

8. The Royal

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

The Royal adalah salah satu tempat untuk menikmati menu vegetarian dengan konsep prasmanan. Lokasinya berada di Jalan Angkasa Ujung (Sebelum Jalan Lili) Nomor 35. Mulai buka jam 9.30 pagi sampai 7.30 malam.

noname

Sajian menu disini banyak, ada keladi, tempe, bakwan, tahu, jamur, hingga sayuran dengan berbagai jenis bumbu, seperti bumbu kari, asam manis, capcay, dll.

noname


Saat dilokasi, Tim BroSisPKU memesan seporsi nasi dengan lauk telur, capcay, keladi dan juga tempe. Rasa lauk pauknya enak, bumbunya terasa pas. Harga seporsi menu ini Rp14.000.

noname

9. Angkringan Resto

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Angkringan Resto by Teras Kayu ini bisa jadi salah satu pilihan tempat makanan prasmanan yang wajib BroSis coba. Lokasinya di Jalan Arifin Ahmad. Bukanya setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

noname


Menu yang disajikan disini beragam. Terdapat aneka olahan ayam seperti ayam kecap, ayam bakar, ayam goreng, ikan goreng, ikan asam pedas, ikan bakar, daging semur, dendeng, rendang, ada beberapa pilihan sayur, gorengan, sambal serta banyak menu lainnya. Menu-menu ini juga akan berubah setiap harinya.

noname

Menu yang dipilih oleh Tim BroSisPKU kali ini adalah ayam kecap, tempe manis pedas, tahu goreng, sayur buncis dan sambel terasi. Makanannya enak, bumbunya juga terasa. Harga makanan disini dihitung per item. Kecuali sambel dan kerupuk, free bisa ambil sepuasnya. Harga sporsi menu ini adalah Rp34.000.

noname


Suasana di Angkringan juga nyaman. Desain interiornya diatur semirip mungkin dengan suasana pedesaan. Penggunaan furniture kayu dan atap pelepah kelapa menjadi pilihan yang tepat sesuai dengan tema restaurant ini.

10. Sambal Djoeragan

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Warung Djoeragan ini sekilas mirip warung ayam penyet biasa. Tapi sebenarnya mereka juga menyediakan menu prasmanan. Lokasinya di Jalan Pepaya, pas diseberang SD.

noname

Menu yang disajikan Prasmanan Sambal Djoeragan ini hanya menu ikan dan sayur saja, seperti ikan lele sambal ijau, ikan nila, ikan serai dan ikan gembung. Ada 3 pilihan sayur juga yaitu capcay, sayur bening dan sayur kangkung. Untuk menu tambahan disediakan juga, adaa telur puyuh rebus, pergedel kentang dan tahu goreng.

noname

Nah kali ini Tim BroSispku menimati ikan lele cabe ijau, sayur kangkung, pergedel, telur puyuh dan sambal terasi. Rasanya enak, sambal terasinya juara banget. Pergedelnya agak sedikit asin, but over all semuanya enak. Harga yang kami bayar untuk seporsi makanan ini adalah Rp20.000.

noname


Sambal Djoeragan punya 2 pilihan meja, meja kursi atau lesehan. Mereka buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam, tapi untuk prasmanan biasanya jam 3 udah habis.

Itu dia 10 list Rumah Makan Prasmanan yang Tim BroSispku rangkum. Udah ada rencana mau kemana BroSis?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan