Spot Kuliner Malam di Pedestrian Jalan Sudirman seberang Pasar Pusat

Siapa bilang sulit untuk menemukan kuliner tengah malam di Pekanbaru? 

Tim BroSisPKU sudah merangkum beberapa spot kuliner dengan berbagai macam menu dan juga suasana. Dari beberapa spot tersebut ada yang buka 24 jam lho! Penasaran apa aja?

1. Jalan Sudirman

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Lapar tengah malam keingat martabak, sate atau bahkan miso?

Pedestrian Jalan Sudirman seberang Pasar Pusat cocok banget nih. Pedagang disini menyajikan makanan enak seperti nasi goreng, sate, miso, kembang tahu, sekoteng dan juga martabak mesir.

Spot yang bersebelahan dengan Bank CIMB Niaga ini adalah salah satu jalanan yang ramai dikunjungi, khususnya dimalam minggu. Para pedagang sudah buka dari jam 6 sore dan tutup jam 5 pagi. Harga makanannya bervariasi, mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000.

Spot kuliner malam juga bisa BroSis temukan di Jalan Sudirman menuju arah MTQ. Saat mendekati lokasi tersebut, dari kejauhan akan terlihat asap putih yang membumbung tinggi. Itu adalah asap dari hasil pembakaran arang para penjual jagung bakar. Tidak hanya 1 atau dua orang, tapi banyak banget penjualnya. Mereka menjajakan dagangannya di pedestrian sepanjang depan MTQ dari jam 6 sore sampai jam 1 pagi.



Ada banyak kursi berjejer disediakan untuk BroSis yang ingin menikmati jajanan sambil nongkrong bersama teman atau keluarga.

Daerah MTQ mungkin bisa disebut wilayah bebas lapar, gimana engga, ada juga penjaja sate, bakso, kacang rebus, dan makanan lainnya disini. Harga jajanan dikawasan ini mulai Rp7.500 hingga Rp15.000.

2. Jalan KH. Nasution (Marpoyan)

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Tengah malam nongkrong di cafe live music, kenapa nggak? Di Jalan KH. Nasution ada cafe Waroenk Baper yang jadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda Marpoyan. Kalau ada acara nonton bareng, event ataupun live music, cafe ini bisa buka hingga jam 2 pagi.

Menu yang disajikan disini punya citarasa lokal. Ada mie, roti, nasi goreng, ayam, dessert dan lain-lain. Kalau pilihan minumannya seperti milk shake, kopi dan juga jus. Makanan yang disajikan mulai dari harga Rp8.000 sampai dengan Rp40.000, sedangkan minuman dari harga Rp6.000 hingga Rp35.000. Tersedia free wifi, colokan, VIP Room dan juga mushalla.

Selain cafe, Jalan KH. Nasution memiliki spot kuliner dengan konsep 24 jam. Tempat yang bernama Pendopo ini juga bisa menemani BroSis bila ingin begadang pada malam hari. 

noname

Pendopo ini tempatnya semi outdoor. Menunya beragam, bisa pilih sesuai selera. Variasi menunya ada ayam penyet, ikan bakar, ayam bakar, capcay, nasi uduk dan masih banyak menu lainnya. Harganya bermacam-macam, mulai dari Rp15.000 sampai Rp50.000.

3. Jalan Arifin Ahmad

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Pengen nongkrong di Coffee Shop tengah malam bareng teman? Spot di Jalan Arifin Ahmad tempatnya! 

Jalan Arifin Ahmad ini cukup terkenal dengan coffee shop yang ramai dikunjungi setiap malamnya, terutama malam minggu. Kebanyakan yang nongkrong disini adalah kelompok anak muda atau bapak-bapak yang sekedar duduk, ngopi dan juga meeting.

noname

Coffee shop disini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam. Khusus hari Sabtu mereka buka sampai jam 2 pagi. Menu yang disajikan lebih dominan kopi beserta cemilan pendampingnya. Range harganya berkisar dari Rp12.000 hingga Rp35.000. Selain itu pengunjung juga akan dihibur dengan live music setiap Sabtu malam. 

4. Jalan HR. Soebrantas (Panam)

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Sebagai daerah yang padat penduduk dan didominasi banyaknya mahasiswa, Panam juga gak bisa terlewatkan dari kuliner tengah malam. Ada beberapa spot yang bisa BroSis datangi, salah satunya didekat Jalan Taman Karya.  

Sebelum memasuki Jalan Taman Karya, BroSis bisa menemukan snack seperti pisang coklat, burger, gorengan dan ada beberapa penjual ayam penyet juga. Harga snack disini juga relatif murah karena pembelinya didominasi oleh mahasiswa. Range harga snack ini mulai dari Rp5.000 hingga Rp35.000

Ada lagi spot kuliner yang gak jauh dari Jalan Taman Karya ini, lebih tepatnya di depan bengkel ARD. Disini lebih banyak makanan berat, seperti ayam penyet, ampera dan minas. Harganya mulai Rp15.000 sampai dengan Rp30.000. Rata-rata spot kuliner ini buka jam 6 sore dan close order jam 1 pagi.

Kalau BroSis mencari kedai nasi goreng diwaktu dini hari, bisa mampir ke Kedai Nasi Goreng Ajo. Lokasinya ada di Jalan HR. Soebrantas, tepatnya di seberang Yayasan Al-Huda. Kedai ini buka dari jam 5 sore sampai jam 5 pagi. Mereka siap melayani permintaan perut keroncongan ditengah malam dengan makanan yang hangat dan juga enak.

noname

Kebanyakan pelanggan disini didominasi oleh mahasiswa maupun karyawan yang baru pulang bekerja malam hari. Kedai Ajo punya menu yang cukup bervariasi, mulai dari nasi goreng, mie goreng, soto, ayam penyet dan masih banyak lagi lainnya. Range harga menunya mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000.

5. Jalan Ahmad Yani

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

BroSis tau gak ada Lontong Midnight? Iya Midnight, karena mereka bukanya dari jam 12 malam hingga jam 6 pagi. Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, pas di halaman Apotek Jakarta

Buat BroSis yang baru balik dari aktivitas tengah malam, atau malah mau memulai aktivitas dan butuh makanan yang enak plus mengenyangkan, Lontong Midnight cocok banget nih! 

Lontong ini punya banyak pilihan kuah. Ada kuah gulai nangka, gulai pakis, gulai touco, gulai tunjang dan kuah kacang. Bingung milih yang mana? Campur aja semuanya. Harga Lontong Midnight mulai dari Rp6.000 sampai Rp20.000.  

Nah, itulah spot wisata kuliner malam di Pekanbaru. Mana nih yang jadi favorit BroSis?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan