Sepiring Sate Cun dengan bawang goreng yang banyak, kuah melimpah, sate dan lontong. Yummy!

 Lihat Lokasi di Google Map 

Salah satu spot kuliner yang terkenal dan legendaris di Rumbai yang sudah 38 tahun memanjakan lidah orang Pekanbaru adalah Sate Cun. Sate Padang yang rasanya enak. Warga Rumbai pastilah sudah familiar dengan kuliner Pekanbaru yang satu ini.

Berlokasi tepat di depan pagar Camp Chevron. Ga terlalu susah menemukannya. Setelah melewati Jembatan Leighton, terus saja menyusuri Jalan Yos Sudarso hingga ke perempatan lampu merah. Jika ke kiri, BroSis akan menemukan Kampus Politeknik Caltex Riau. Nah, berbeloklah ke kanan ke Jalan Paus. Aktifkan google maps dan mengarahlah ke "Sate Padang Cun". Tempatnya terang, penuh lampu, dan banyak meja tersusun.



Nama "Cun" diambil dari nama si Bapak penjual. Sejarahnya, Pak Cun dulu berjualan dengan gerobak. Mulai berjualan di tahun 1979. Dari dulunya Pak Cun memang cuma berjualan disekitar sana saja. Biasanya mangkal di depan Mesjid AL Itthihad. Karena semakin ramai maka bergeser sedikit ke depan gerbang Camp.

Untuk harga, Sate Cun ini per porsinya Rp 17.000, sudah dengan kerupuk cabe yang disiram langsung dengan kuah sate. Kalau bungkus harganya Rp 16.000, karena tidak dikasih kerupuk cabe. Satenya ada 2 macam, daging atau lidah. Yang paling banyak diminati? Sate lidah.

Saya sudah menghabiskan satu porsi standard, masih memesan sepiring kerupuk cabe disiram kuah sate padangnya. Hahaha. Dimakan pelan sambil ngobrol sama teman. Nikmat sekali!



Buat BroSis yang belum pernah mampir atau baru datang ke Pekanbaru, wajib banget nyobain sate ini. Recommended by BroSisPKU. Put it in your must visit list!

Sate Cun buka dari sekitar jam 6 sore sampai jam 10 malam. FYI, jangan datang di hari Senin malam! Karena dihari itu Sate Cun tutup. Dari celetukan karyawannya mengatakan kalau hari Senin adalah "tanggal merah" mereka.

Oh iya, ada sate lain juga disana. Namanya Sate Pak Sanusi. Berbeda dengan Pak Cun, sate ini jualannya masih pakai gerobak. Jenis sate yang dijualnya adalah sate ayam dengan bumbu kacang. Harga Rp 15.000/porsi. Sate Pak Sanusi ini baru berjualan sekitaran jam 8 malam.
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
1 Pesan
25 Oktober 2017 14:20

salah banget baca review makanan jam segini. kan jadi pengen. :'(

Mira

Pesan