Soto Padang Baroda

 Lihat Lokasi di Google Map 

Pasti sudah tidak asing mendengar nama "Soto Baroda" ini yah. Ada beberapa spot di Pekanbaru yang menggunakan nama ini. Tidak, mereka tidak sama. Walaupun mempunyai menu soto padang yang sama, tapi cita rasanya tiap-tiap mereka berbeda.

Satu Soto Padang Baroda yang kami kunjungi adalah yang di Jalan Sudirman ujung dibawah jembatan (yang gak jadi-jadi) deket Pelita Pantai. Kuliner pinggir jalan yang tempatnya bercirikan gerobak dan meja-meja yang disusun memanjang.



Buka sejak tahun 90-an, Soto Baroda yang ini cuma satu-satunya, tidak ada cabang lain. Ada soto ayam dan soto daging. Dagingnya ada dua macam. Bisa pilih daging kering atau basah. Buat penggemar paru, disini juga ada! Enak beud. BroSis ingin request dicampur semuanya? Bisa banget!

Tak perlu menunggu lama penyajian sotonya. Datang, duduk, pesan, gak sampai semenit pesanan sudah tersaji di depan mata. Pengerjaan soto disini cepat. Punya manajemen waktu yang sangat bagus sekali. Soto-sotonya sudah disiapin terlebih dahulu. Ketika ada pesanan tinggal disiram dengan kuah soto yang selalu dijaga panasnya. Maklum saja, tempatnya ramai jadi diperlukan strategi semacam ini.



Sotonya enak. Cita rasa kampungnya khas. Paling enak kalau ditambahkan cabe merah. Warna merah kuah dari cabe merah itu membuat nafsu makan jadi bertambah rasanya. Tambahkan kerupuk jangek/kulit supaya makin sempurna santapan malam dengan soto padang baroda ini.

Soto ini hanya ada di malam hari. Bukanya dari jam 7 malam sampai dengan jam 4 subuh. Untuk harga seporsi sotonya lengkap dengan nasi Rp 17.000. Jika tanpa nasi Rp 15.000. Kerupuk jangeknya dibungkus satuan. Harganya Rp 2.000/bungkus.

Jangan dilewatkan yah BroSis!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan