Sate Solo, Jalah KH Ahmad Dahlan

 Lihat Lokasi di Google Map 

Mencari restoran dengan cita rasa jawa yang cocok untuk makan bersama keluarga, Sate Solo adalah pilihan yang tepat. Walaupun menggunakan nama "sate", menu di restoran ini bukan hanya sate. Ada berbagai macam pilihan menu seperti ayam kampung, bebek, ikan, seafood, gudeg, dan masih banyak lagi.

Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Buka dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam. Lokasinya di Jalan KH Ahmad Dahlan, di depan sekolah Masmur. Kalau dari Jalan Nangka, posisinya di sebelah kanan jalan. Tempat makannya sebagian besar berbentuk lesehan, jadi lepas alas kakinya ya sebelum masuk. Ga mau lesehan, ada juga meja tinggi kok.



Kami merekomendasikan 5 menu sebagai pilihan untuk BroSis yang ingin bersantap di Sate Solo.

Gulai Kambing
Disajikan di mangkok dengan porsi yang banyak, gulai kambing disini enak. Isian gulainya ada cincangan daging kambing beserta jeroannya. Harga Rp26.000. Bisa untuk dinikmati berdua.



Bebek Bakar
Bebeknya ini terbaik. Potongannya besar dan dagingnya lembut. Ada sambel ijo sebagai pendampingnya. Favorit!
Harga Rp22.000.



Tongseng
Ke Sate Solo wajib nih pesen tongsengnya. May be one of the most favourite in town. Dagingnya sama sekali tidak alot. Lembuttt.
Harga Rp36.000.



Sate Ayam Special
Disajikan 10 tusuk sate ayam yang disiram dengan kuah kacang. Kuah kacangnya spesial rasanya. Digiling halus. Nyam! Daging ayamnya ginjut (baca: gendut). Harga Rp16.000.



Gudeg Telur
Buat yang suka cita rasa Jawa yang cenderung manis, bole pesen menu ini. Apalagi kalau datangnya rame-rame, wajib pesen. Enak. Harga Rp13.000.



Untuk nasi ada 2 pilihan, nasi uduk atau nasi putih biasa. Kalau makan rame bisa pesen nasinya sebakul.
Harga:
- Nasi putih Rp6.000
- Nasi Uduk Rp7.000
- Nasi 1 Bakul Rp26.000

Sebagai informasi tambahan buat BroSis yang bingung mencari nasi tumpeng atau kambing aqiqah, bisa pesan di Sate Solo.
Yuk makan sekeluarga di Sate Solo!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan