Ada banyak tempat yang menjual lotek di Pekanbaru. Tapi ada 3 tempat yang paling kami rekomendasikan buat pecinta lotek. Masukin mereka dalam daftar kuliner BroSis.

1. Bofet Rempah Sari



 Lihat Lokasi di Google Map 

Selain martabaknya yang enak, Bofet Rempah Sari ini juga punya lotek yang sedapnya. Sayur-sayurannya segar dan bumbu kacangnya selalu dibuat baru ketika ada pesanan. Isian loteknya ada potongan kol, mie kuning, potongan tahu, kentang rebus, dan timun, dan bermacam sayurannya lainnya. Semuanya diaduk dengan bumbu kacangnya yang halus khas Bofet Rempah Sari. Harga perporsinya Rp13.000.



Bofet Rempah Sari sudah berjualan sejak tahun 1972. Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, seberang Apotek Kimia Farma. Buka dari jam 2 siang sampai jam 12 malam.

2. Lotek Buser



 Lihat Lokasi di Google Map 

Warga sekitaran Sukajadi pasti sudah tidak asing lagi dengan nama lotek buser. Lotek berslogan "Pulang Malu Indak Pulang Rindu" ini emang populer beberapa tahun belakangan.

BroSis bisa menemukan lotek buser di 3 tempat di sekitar Jalan Durian. Pertama, di depan Pasar Palapa. Kedua, di seberang komplek Brimob. dan Ketiga di Jalan Pepaya dekat pertigaan dengan Jalan Durian.

Semuanya selalu rame oleh pelanggannya. Kami memilih untuk mencoba di cabangnya yang di depan komplek Brimob. Alasannya karena disini relatif lebih sepi dibanding yang lainnya. hehehe.



Perlu diakui memang lotek buser ini enak. Bumbunya berasa. Bisa juga ditambah dengan lontong atau bakwan potong. Harga perporsinya Rp10.000. Tambah lontong Rp2.000 dan tambah bakwan potong Rp1.000.

Lotek Buser buka dari jam 9 pagi hingga paling lama jam 11 malam.

3. Lotek RRI



 Lihat Lokasi di Google Map 

Sering melintasi Jalan Sudirman pasti sering melihat satu gerobak yang berada di depan pintu masuk RRI. Ya, gerobak itu adalah gerobak penjual lotek. Gak ada namanya memang, jadi wajar banyak yang gak tau.

Lotek ini berjualannya tidak lama, hanya beberapa jam saja dari jam 5 sore sampai jam 8 atau 9 malam. Pembuatannya sih sudah tidak seperti dulu. Dulu pembuatannya diulek langsung ditempat ketika ada pesanan sama ibu-ibu penjualnya. Sekarang, semuanya sudah dibungkus-bungkus perporsi.

Beliau sudah tidak sanggup lagi berdiri lama-lama, jadi semua dikerjakan di rumah lalu dibawa oleh keluarganya ke gerobak.



Soal rasa sih gak perlu khawatir. Masih sama enaknya dibanding yang lalu. Beliau ternyata tetap menjaga konsistensinya. Salut.



Harga perporsinya Rp12.000 sudah dengan lontong didalamnya.

Itulah 3 rekomendasi dari kami untuk BroSis yang ingin menikmati lotek di Pekanbaru.
Punya rekomendasi lain yang kami harus coba? Tinggalkan info di kolom komentar yah.
Selamat menikmati.
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
7 Pesan
02 November 2017 19:19

Lotek mintuo jl adisucipto..sederetan kantor pos..enak..1 porsi isinya byk..kl beli bungkus, 1 porsi bs utk 2-3 org..hehe. .kl beli disana hrs sabar..apalagi kl bln puasa..antri bgt..

Rifa

02 November 2017 20:56

Lotek Uni Ika Jln. Lintas Timur Km 13 Kel. Kulim/Pembatuan Kec. Tenayan Raya Pekanbaru

Cobaik lotek Uni ika min. Biasanya jualan di pasar kaget daerah pembatuan- kulim . Dijamin endesss

03 November 2017 08:44

Cobain deh min lotek di simpang jalan lumba2 & bunga raya,,tangkerang.

hanny

03 November 2017 17:17

Enak!!!!!

Ricky Wijaya

27 Desember 2017 17:17

Wah bener semua ko .. Semangat posting ko

PenipuWarga

31 Mei 2018 08:43

Lotek buk yen jl.aur kuning marpoyan..samping mesjid..recomended.wajib coba

Ajo

15 Agustus 2018 07:13

Kalo ke daerah panam dan pengen lotek enak datanh aja ke jalan garuda sakti - jalan uka km. 3 namanya warung lotek bude cari di google juga ada Lotek nya enak banget dan murah, pembeli ga akan kecewa

Novi Andriani

Pesan