Sempolet, salah satu masakan khas Bengkalis

Masakan khas Melayu di Riau memang unik dan jarang bisa ditemukan di kota lain di Indonesia. Menu seperti mie sagu dan sempolet adalah dua dari sekian banyak kuliner khas Riau. Hampir di semua Kota/Kabupaten di Riau punya menu ini. Masing-masing punya ciri yang beda tapi mirip. Bahkan kadang namanya bisa ga sama.

Jika BroSis di Pekanbaru dan ingin menikmati kuliner khas Melayu khususnya dari Bengkalis, ada 2 rumah makan rekomendasi kami. Bisa untuk sarapan, untuk makan siang cocok dan sebagai makan malam pun enak.

1. Kedai Kopi Yong Bengkalis

 Lihat Lokasi di Google Map 

Lokasinya ada di Jalan Letjend. S. Parman (Jalan Beringin, tidak jauh dari lampu merah simpang Jalan Thamrin), Gobah dan di Jalan Mangga. Kedai ini buka dari jam 5 pagi hingga jam 10 malam. Cabang Jalan Mangga tutup jam 7 malam. Semua menu yang disajikan adalah makanan khas melayu dan bercita rasa Bengkalis. Kami mencoba dua menu makanan. Nasi goreng kampung dan mie sagu.

Nasi goreng kampung disini bener-bener kampung, dalam artian warna nasi gorengnya putih. Nasi sudah langsung diaduk dengan potongan cabe rawit ketika dimasak. Diatasnya ditaburi ikan teri goreng. Enak!



Mie sagunya juga tak kalah enak. Dari tampilan saja sudah sangat menggugah selera. Diberi taburan ikan teri dan potongan cabe rawit, sensasi pedasnya nikmat.



Bersantap di kedai kopi akan terasa kurang jika tidak memesan kopinya. Kopi di kedai ini enak, sama enaknya dengan kedai-kedai kopi legenda di Pekanbaru.



Harga:
  • Nasi goreng kampung Rp13.000
  • Mie Sagu goreng Rp13.000
  • Kopi susu Rp9.000
Informasi tambahan, di kedai ini free wifi dan ada mainan catur lho. Jadi pilihan buat tempat nongkrong pun oke.

2. Rumah Miso & Mie Sagu Bengkalis



 Lihat Lokasi di Google Map 

Lokasinya berada di pertigaan Jalan Kenanga dan Jalan Melati, Sukajadi. Sudah buka hampir 3 tahun. Tempatnya sederhana, bentuk rumahan saja. Tapi cita rasa yang disajikan disini gak bisa disepelein. Enak banget!

Mie sagu goreng disini tampilannya agak kering ditambah dengan ikan teri goreng dan suwiran ayam yang gak pelit. Mantap deh pokoknya.



Sempolet (atau kepuen) adalah kuliner berbentuk sup kental dari tepung sagu. Rasanya enak dan bikin nagih. Apalagi jika dimasak dengan siput. Beuh!


Satu lagi yang terfavorit disini adalah ubi sambel teri. Lezatnya pengen makan lagi, lagi, dan lagi. Ubinya garing diluar lembut didalam. Rasa sambelnya mampu membuat kita ga berhenti nyomot!



Harga:
  • Sempolet + siput Rp17.000
  • Mie sagu goreng Rp15.000
  • Ubi sambal teri Rp9.000
BroSis bisa menikmati santapan disini mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Punya rekomendasi lain? Silakan komen yah, BroSis!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Rangga Sadoza

Content Creator & Creative
Seorang anak IT yang multitalenta. Bekerja secara kreatif dan antusias terhadap konten.
1 Pesan
10 November 2017 14:36

Terima kasih brosispku. Berkat brosispku alhamdulillah tempat kami makin hari makin ramai. Untuk brosispku maju terus dan selalu mengkedepankan masakan masakan melayu lainnya.takan melayu hilang dibumi. Salam kuliner

Roemah miso&misagu bengkalis

Pesan