Burger Double Special Abah Burger

Kami melakukan survey kecil dan inilah 3 burger yang wajib dicoba menurut BroSis di Pekanbaru. Setelah coba, infoin suka yang mana di kolom komentar yah.

1. PIS Burger



 Lihat Lokasi di Google Map 

PIS Burger, singkatan dari Pondok Indah Sumatera ada di Jalan Sumatera, tepatnya di belakang Gramedia. Salah satu tempat berjualan burger paling lama di Pekanbaru. Penggemarnya banyak!

Aroma daging panggangnya langsung tercium, karena dapur untuk memasak burger terlihat di depan mata. Pengunjung sambil menunggu pesanannya dapat menyaksikan proses pembuatan. Paling favorit adalah Special Burger. Dagingnya lembut, rotinya empuk, dan sausnya juga enak. Menu ini memberikan kenikmatan dalam satu gigitan. Harga untuk Special Burger adalah Rp18.000.



Cafe ini memanfaatkan space kecil untuk dijadikan usaha. Design tempatnya berbentuk meja panjang dan terdapat sekitar sepuluh kursi permanen agak tinggi seperti di Bar. Termasuk yang cukup konsistensi dengan konsep cafe, karena tidak banyak berubah dari mulai berdiri ditahun 1994. Makan burger disini sungguh membangkitkan kenangan.



Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 12 malam. PIS Burger bisa dipesan dengan menggunakan Go-Food.

2. Burger Ramli



 Lihat Lokasi di Google Map 

Sajian burger nikmat juga ada di Burger Ramli. Lokasinya dapat ditemukan di Jalan Pembangunan Nomor 21 A. Tidak terlalu sulit menemukan lokasinya, BroSis bisa melintasi Jalan Tuanku Tembusai kemudian masuk ke Jalan Pembangunan, lurus sampai bertemu dengan simpang empat, tepat di persimpangan sebelah kiri akan terlihat ruko yang bertuliskan Burger Ramli.



Paling asik adalah memesan menu super spesial karena ada tambahan keju. Dagingnya tebal, dan rotinya juga empuk. Atas roti dihiasi mayones serta saus yang membuat burgernya tampak menggiurkan. Enak. Cara pembuatannya juga cukup unik, isian burger seperti daging dan keju ada di dalam balutan telur dadar. Dengan Rp20.000 burger super spesial bisa didapatkan disini. Buka mulai dari jam 11 siang sampai jam 11 malam.



Faktanya, tempat yang sudah dibuka dari tahun 2014 ini, bukan dimiliki atas nama Ramli. Ternyata sebutan Ramli adalah singkatan, yaitu ramai yang beli. Karena banyaknya pelanggan yang sudah terbiasa menyebut itu, akhirnya kata ramli dipakai untuk nama usaha mereka.

3. Abah Burger

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Ingin mencicipi homemade Burger? Abah Burger bisa menjadi pilihannya BroSis, salah satu tempat yang berkualitas dalam rasa. Berlokasi di Jalan Dahlia No 34. Jika melintas dari Jalan Teratai, posisinya berada di sebelah kanan sebelum persimpangan Jalan Tulip dan Jalan Melati.

noname

Memiliki konsep seperti berada di dalam rumah. Ada ruangan outdoor dan juga indoor. Dekorasi serta interiornya didominasi furniture kayu. Tempatnya nyaman banget. Tersedia wifi juga untuk yang makan ditempat.

noname

Abah Burger menyajikan burger dengan daging dan mayones homemade yang bebas dari bahan pengawet. Dalam proses penyajian burger lezat ini, dagingnya digoreng.

Disini ada 6 pilihan burger yang bisa BroSis pilih, ada beef burger, tuna burger, chicken burger, burger pataya dan burger katsu. Beef Burger dan Chicken Burger nya favorit! Kalau suka burger "tinggi" dengan daging berlapis-lapis, wajib pesan Double Special. Ukurannya cukup besar dan cukup untuk "menumpas" laparnya para foodie.

noname

Buns dan Patty yang disajikan sangat empuk, tak membutuhkan banyak usaha saat mengunyahnya. Dagingnya lembut, sayurannya selalu segar dan renyah, rasanya juicy, dan dimasak tidak overcooked. Dijamin kenyang!

Harga perporsi untuk menu Double Special Rp30.000.

Abah Burger sudah buka sejak tahun 2010. Sebutan Abah Burger berawal dari panggilan oleh istri dan anaknya. Mereka memanggil beliau (pemilik Abah Burger) dengan sebutan abah. Lalu abah juga menginginkan nama itu menjadi sebutan dari pengunjung, agar terkesan lebih dekat seperti keluarga. Hingga terlintaslah usaha ini dinamakan Abah Burger.

Beroperasi setiap hari, buka jam 7 pagi hingga jam 11 malam. Selain Jalan Dahlia, BroSis juga bisa temui outlet Abah di Jalan Kayu Manis. Ada juga outlet mitra Abah di Jalan Pepaya.

Inilah rekomendasi burger enak di Pekanbaru. Yuk burger yuk!
Referensi:

Abah Burger

Jalan Sultan Syarif Kasim Jalan Dahlia, Sukajadi J...
07:00 WIB - 23:00 WIB
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
1 Pesan
21 Januari 2018 23:08

Abah burger iya sih endes parah. Tapi burger favorit saya satu lagi gak masuk ya. Di garasi cafe jl. Marsan sejahtera panam, kira2 masuk jalan 300m tempatnya sebelah kiri. Menu burger blepotnya enaaaak, apalagi tambah ekstra mozarella, ah sudahlaah. Patty nya pun banyak pilihan disana, ada calamari, chicken, fish, beef

Jessi

Pesan