Rujak Tabiang Tinggi Jalan Mangga, Pekanbaru

Suka ngerujak? BroSis wajib nyobain 4 tempat penjual rujak yang kami rekomendasikan. Dari rujak gerobakan sampai yang bisa disebut "elit". Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Rujak Gerobak Jalan Melur



 Lihat Lokasi di Google Map 

Berlokasi didekat persimpangan Jalan Melur dan Jalan Dahlia. BroSis bisa menemui gerobaknya berada di depan pagar Dinas Kesehatan Pekanbaru. Harga seporsinya rujak disini Rp12.000.

Buah-buahannya segar, bumbu kacangnya relatif kasar. Dominan rasa manis dan sedikit pedas. Tingkat kepedasan bisa di request sih sesuai selera. Beli rujak disini hanya bisa bungkus saja karena memang tidak disediakan tempat duduknya.



Sedikit cerita, nama pedagangnya adalah Pak Syahrul Ramadhan Chaniago. Beliau sudah berjualan sejak tahun 1984. Awal mulanya berjualan secara berkeliling hingga akhirnya menetap berjualan di lokasi sekarang ini.



Pengen coba? Datangi gerobak rujaknya Pak Syahrul ini mulai dari jam 11 siang sampai jam 5 sore setiap harinya.

2. Rujak Sari Deli



 Lihat Lokasi di Google Map 

Lokasi berjualannya di Jalan Riau tepat diseberang showroom Ford. Ini adalah rujak Medan. Bumbu rujaknya digiling dengan pisang muda. Menghasilkan rasa yang khas banget.

Berbagai macam buah yang disuguhkan. Menariknya, beberapa kali pesan, buah nenas disini selalu manis. Makannya jadi gak was-was. Bumbu rujak juga cenderung bertekstur kasar. Harga per porsinya adalah Rp15.000.



Pak Sahdam sudah berjualan lebih dari 9 tahun. Biasanya mulai berjualan dari jam 2 siang sampai jam setengah 7 malam. Bentuknya yang cuma gerobakan, disini juga tidak bisa makan di tempat.

Untuk pemesanan bisa langsung kontak ke Pak Sahdam di nomor 082272888231.

3. Rujak Tabiang Tinggi



 Lihat Lokasi di Google Map 

Ingin duduk dan menikmati rujak di tempat? Nyantai disini saja. Sambil membuat pesanan, Pak Doni menjalankan usaha ini bersama Ayahnya sejak tahun 1982. Dulunya mereka berjualan di simpang Durian, hingga empat tahun lalu pindah ke Jalan Mangga. Harga rujak Rp15.000 per porsinya. Bisa dipesan selama jam operasional yaitu jam 11 siang sampai jam 9 malam. Selain rujak, ada menu lotek juga disini.



Buah-buahan terasa segar, seperti mangga muda, bengkoang, pepaya, dll. Bumbu rujak terasa manis, kacangnya legit dan relatif halus, serta tidak terasa asam sama sekali. Pedasnya bisa disesuaikan. Intinya gigitan pertama membuat kaget lalu bahagia.

Tertarik? Silakan datang ke Rujak dan Lotek Tabiang Tinggi di Jl. Mangga 10, Sukajadi Pekanbaru.

4. Rujak Aniu Teng Teng



 Lihat Lokasi di Google Map 

Akhirnya sampai pada lokasi terakhir perburuan rujak. Rujak Aniu Teng Teng telah beroperasi sejak tahun 1980, buka dari jam 1.30 siang sampai jam 6 sore. Lokasi nyaman namun semi outdoor, jadi kalau hujan siap-siap tampyas bagi yang duduk dekat luar. Pelayanan cepat karena ada banyak pegawai, kadang diiringi alunan merdu pengamen, cocok menemani nongkrong di sore hari.



Untuk menu rujak, ada beberapa pilihan, seperti paket mini yaitu sebesar Rp15.000 sampai dengan paket jumbo spesial mangga sebesar Rp25.000. Ini nih yang "elit" karena pakai mangga.



Bagi yang tidak mau memesan rujak, ada banyak pilihan lain, seperti mieso ayam, mie goreng, bihun goreng, dll. Tapi coba saja lihat buah-buahannya, pasti pada ngiler dan ngerujak! Haha.

Untuk bentuk rujaknya, relatif berbeda dengan tempat sebelumnya walaupun sama-sama segar buahnya, salah satunya dengan adanya tambahan buah lain yaitu semangka dan nangka. Untuk bumbu rujaknya juga berbeda, relatif lebih sedikit dengan rasa dominan manis dan diberi taburan kacang yang tidak diulek.

Nah bagaimana, apakah BroSis ingin mencicipi rujak di Aniu Teng Teng? silakan merapat ke Jalan Dr. Sam Ratulangi No.33, Sago, Senapelan, Pekanbaru.

Mumpung sekarang udara Pekanbaru sedang gerah walaupun saat hujan turun lebat, gak ada salahnya BroSis menyegarkan tubuh dan pikiran dengan jajan rujak rekomendasi dari kami.

Jadi kira-kira rujak mana yang menjadi favorit BroSis?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
3 Pesan
07 Desember 2017 19:03

mantap,,,,

reno

07 Desember 2017 20:35

mantap,,,,

reno

22 Maret 2018 12:29

Mungkin untuk yang berada di daerah Harapan Raya / Jl. H. Imam Munanadar, Favoritr saya adalah rujak Ajo, lokasinya masuk gapura disebelah rm. lumbung Mas, didepan Anggun Busana. Masuk dr gapura sebelah kiri. Ini langganan dari jaman masih SMA thn 2008, dan udah buka sebelum itu pastinya. Buahnya segar dan bumbu kuahnya bener2 maknyosss, rasa bisa request. ☺️

Dona

Pesan