Canai Polos di Cepny Curry House

Roti canai adalah sejenis roti pipih dengan pengaruh kuliner India yang kini tersedia bahkan di rumah makan Melayu. Dibuat dengan cara adonan berbentuk bulat segenggam tangan diputar hingga tipis. Kemudian dilipat dan dipanggang dengan minyak. Bisa pula dengan menebarkan adonan setipis mungkin di atas panggangan.

Ada dua varian roti canai, asin dan manis. Roti canai asin disajikan dengan kuah kari, sedangkan yang manis biasanya ditaburi gula atau susu kental manis.

Di Pekanbaru, ada beberapa lokasi yang menjual roti canai enak, rekomendasi khusus dari kami. Berikut ulasannya.

1. Cepny Curry House

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Di Ruko ini tersimpan petualangan kuliner khas India, di mana Pak Andi menyambut ramah kami. Di sana nampak juga keluarga beliau yang ikut membantu. Mereka telah berjualan sejak tahun 2010 dan menjanjikan rasa mantap khas India sesuai warisan nenek moyang mereka.

Makan disini tempatnya nyaman dengan furniture antik dan alat makan unik. Roti canai dihidangkan di piring stainless steel. Nampaknya mereka ingin membawa sensasi kuliner total, seakan-akan kita terbang langsung ke India.

noname

Roti canai dihidangkan bersama acar yang asam dan segar, harganya Rp12.000. Canainya sangat renyah dan lembut, crunch nya lumayan terasa digigit, nikmat saat dihidangkan hangat.

Kuah karinya polos (tanpa ayam atau daging) sangat terasa rempahnya yang gurih, aromanya harum, dan memberikan aftertaste pedas. Teksturnya karinya antara cair dan kental. Jika ketiga elemen canai, kari, dan acar disatukan maka akan terjadi sensasi rasa yang unik dan enak!

Bersantap di Cepny Curry House, jangan lupa memesan roti tisunya. Nikmati sensasi kriuk dan manisnya baluran saos cokelat disekelilingnya. Harga perporsinya Rp22.000.

noname

Lokasi Cepny Curry House berada di Jalan Riau Komplek Riau Business Center (RBC) blok E No. 3, Pekanbaru. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam.

2. Canai Kuansing

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Pagi-pagi ingin sarapan canai bisa mampir ke Canai Kuansing. Berlokasi di Jalan Diponegoro melewati tugu keris ke arah Jalan Letkol Hasan Basri. Posisinya ada di sebelah kiri. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang. Tempatnya semi outdoor dengan meja-meja ditata dibawah pepohonan.

Berjualan sejak tahun 2012, canai disini cukup banyak peminatnya. Harus datang sedikit lebih cepat supaya tidak kehabisan dan sedikit sabar menunggu pesanan datang.

noname

Tekstur canai lembut dan fluffy. Rasa karinya dominan rempah sedikit pedas. Didalam kuahnya terdapat potongan kecil kentang dan ayam. Harga untuk canai polos Rp10.000, canai isi telur Rp12.000 per porsinya. Dampingi santapan canai BroSis dengan segelas teh tarik khasnya disini. Harga Rp7.000. Mantap!

3. Canai Ikhwan di GH Corner

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Penggemar Roti Canai Ikhwan di Jalan Bintara, jangan berkecil hati jika tidak dapat menemukan Canai Ikhwan disana lagi. Mereka pindah sejak mulai akhir 2017 ini ke GH Corner di Jalan Arifin Ahmad No. 88A. Sedikit informasi GH Corner singkatan dari Generasi Harapan Corner, sebuah unit usaha dibawah manajemen PT Global Ikhwan, kantor pusat di Malaysia.

Restoran yang memiliki motto halal dan sesuai syariat islam ini ternyata memiliki cabang di luar negeri seperti di Australia, Inggris, Mesir, dll. Untuk di Indonesia juga terdapat di beberapa kota seperti di Sentul, Semarang, Papua, dan kota-kota besar lainnya. Selain menyajikan roti canai, mereka juga menyajikan masakan timur tengah dan western.

Suasana restoran ini nyaman, terang, sejuk, dan cukup mewah interiornya. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Bisa sarapan ataupun makan malam disini.

noname

Kami memesan canai manis dan asin, tak lupa pelengkapnya yaitu es teh tarik yang manis, legit, dan tidak terlalu encer seharga Rp13.000. Canai manis yang dipesan ini adalah canai manis keju coklat seharga Rp15.000. Teksturnya ringan dan tipis, sedikit terasa renyah walaupun sudah basah terkena susu kental manis. Topping keju dan coklatnya juga tidak pelit.

noname

Untuk canai asinnya yaitu canai isi daging seharga Rp25.000. Didalam roti canai ada campuran telur dan daging sapi giling. Mirip martabak mesir, terasa empuk dan gurih. Disajikan dengan kuah kari warna coklat kemerahan. dominan rasa tomat, gurih, dan asin rempah. Terdapat potongan kentang dan daging ayam didalam kuahnya. Ada sambel yang disediakan jika merasa kurang pedas.

noname

Sudah tidak sabar untuk menikmati roti canai BroSis? Yuk mampir ke tempat-tempat yang kami rekomendasikan diatas. silakan comment jika ada restoran yang ingin kami ulas. Selamat makan roti canai!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
1 Pesan
17 April 2018 07:51

Canai di Singgah Selalu jln tanjung datuk enak juga min, harganya juga murah,klau canai kosong cuman 3rb ajah, canai telor 6rb murahh enak lagii

Serly Regina

Pesan