Bubur Ayam Bandung, Jalan Balam Ujung, Pekanbaru

Ngomongin soal bubur enak, sepertinya deretan penjual bubur di Pekanbaru bisa memuaskan selera. Yap, inilah beberapa spot bubur ayam di Pekanbaru yang wajib banget masuk list kuliner BroSis!

1. Bubur Ayam Jakarta Ronggo

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Bubur Ayam Jakarta Ronggo mulai buka dari jam 6 pagi hingga jam 4 sore. Mereka sudah berjualan sejak tahun 2007. Harga seporsi bubur ayam di sini Rp12.000. Disajikan dengan ayam suwir, kerupuk, kacang tanah, dan bawang goreng. Selalu rame!

noname

Tersedia minuman air mineral botol dan es teh manis seharga Rp5.000.

Suasana makan disini terasa begitu sejuk dan nyaman karna di bagian belakang masih hutan asri.

noname

Buat yang mau nyobain, bisa langsung ke Jalan Ronggowarsito, dekat dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab.

2. Bubur Ayam Ami Jakarta

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Berjualan dari tahun 2013, kami datang ke cabang di Simpang Tiga. Pusatnya ada di Rumbai yang telah buka di tahun 2005. Awalnya merupakan usaha dari orangtua Ami, sampai akhirnya beliau membuka cabang sendiri di Simpang Tiga. Nah ditahun 2017, adiknya membuka cabang di Panam.

noname

Saat disuguhkan, bubur dan kerupuk diletakkan di mangkok secara terpisah. Bubur ayamnya terasa lembut dan agak cair.

Seporsi bubur dengan telur ayam kampung setengah matang di dalamnya Rp18.000. Buat BroSis yang lebih suka menikmati bubur berisi telur ayam biasa atau tidak pakai telur Rp15.000. Jangan lupa pesan pelengkapnya juga, es teh tarik manis seharga Rp6.000.

noname

Kedai Bubur Ayam Ami Jakarta berada dekat dengan bandara Sultan Syarif Kasim II, tepatnya di Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Simpang Tiga.

Buka dari jam 5 pagi hingga jam 12 siang, dan buka kembali jam 5 sore hingga 9 malam. Cocok buat BroSis yang pengen makan bubur di malam hari.

3. Bubur Ayam Bandung Melur Laris

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Lokasinya persis di sebelah Klinik Pratama Medika Salsabila. Mereka mulai buka dari jam 6 pagi hingga jam 10 pagi. Tapi kami menyarankan BroSis untuk datang sebelum jam 9 pagi, supaya gak kehabisan.

noname

Rasa kaldu di Bubur Ayamnya terasa banget. Toppingnya berisi ayam suwir, cakue, kerupuk, emping, dan makaroni goreng di atas bubur sebagai pengganti kacang tanah. Lebih renyah!

Penyajiannya sudah diberi kecap manis, tapi kalau sambal bisa menambah sendiri karna sudah disediakan di tiap meja.

noname

Seporsi harga bubur Rp9.000. Bubur Ayam Bandung Melur menyediakan sate telur puyuh yang terasa manis kecapnya seharga Rp3.000/buah, atau Rp5.000/2 buah. 

noname

Di lokasi ini mereka sudah berjualan dari tahun 2007. Dan mereka juga membuka cabang di tempat lain seperti di Jalan Lobak sejak tahun 2015, dan di Rumbai dari tahun 2017.

4. Bubur Ayam Bandung Balam Ujung

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Bubur Ayam Bandung berada di pertigaan Jalan Balam Ujung dengan Jalan Rajawali. Dimalam hari lokasi tersebut berubah menjadi Pondok Sate 58.

noname

Bubur ayam di sini juga banyak peminatnya. Kacang disajikan secara terpisah dan tersedia ditiap meja.

noname

Harga seporsinya Rp10.000 dan es teh manis yang menemani seharga Rp5.000. Kedai bubur ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi. Mereka sudah ada sejak tahun 2008.

5. Bubur Ayam Kedai Kopi Laris

noname
 Lihat Lokasi di Google Map 

Kopitiam atau Kedai Kopi banyak tersebar di wilayah Kecamatan Senapelan. Salah satunya Kedai Kopi Laris di Jalan Dr. Leimena. Mereka membuka usaha sejak tahun 50-an.

Menu bubur ayamnya tak kalah enak, ada kuning telur mentah di dalamnya. BroSis termasuk tim diaduk atau tim tidak diaduk? Kalo kami, tim tidak diaduk! Kami makan bubur ini perlahan dari atas. Sampe akhirnya menemukan "harta karun" berupa kuning telur di bagian dasar mangkok! Haha!

noname

Cakue pada bubur ayam disajikan terpisah. Ada semangkok cakue yang sudah dipotong-potong untuk pendamping buburnya. Porsi cakuenya lumayan banyak. Gak pelit.

Bubur ayam lengkap dengan cakuenya Rp18.000/porsi.

FYI, walaupun Kedai Kopi Laris buka sampai jam 5 sore, menu bubur diatas cuma ada di jam sarapan saja ya. Karna mulai dari siang, mereka hanya menyajikan roti bakar dan kopi.

Demikian ulasan mengenai bubur ayam lezat di Pekanbaru.
Nah, BroSis sukanya makan bubur yang mana nih? Share di kolom komentar ya!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
7 Pesan
03 Maret 2018 14:26

Recomendasi : Bubur Ayam King's ( Sebelah BCA ).. Sudah lebih dari 25 Tahun berjualan. Langganan dari saya umur 8 tahun. Boleh direview min. Thank You

sherly

04 Februari 2018 21:38

Blum coba bubur ayam cimahi ya min , mantep jg tu yg di dket bundaran dipo , kayanya udh lmyan lama dari taun 2000

Alfath

05 Februari 2018 02:14

bubur ayam ronggo sebelum 2007 ud ad Deh kyknya min... cm wkt ITU blm netap Di dekat rs zainab. Saya kul Aja mulai thn 2001, 2002 ato 2003 Udah langganan deh kyknya.

Ida

21 Maret 2018 09:44

bubur ayam bandung balam ujung sejauh ini masih menjadi yg the best di lidah saya, bela2in dari simpang tiga buat beli kesana

Cynthia Jayanti Yumaniska

22 Maret 2018 17:47

BroSis, Ada juga bubur ayam di Jalan Lobak pas turun, enak juga loh. perlu coba juga tuh. hehehe

Lamser

13 April 2018 20:44

Belum coba Bubur ayam 86 ya min depan muhibbah Jln Kartini mak nyuss Dk nikmat...

Nofry

31 Mei 2018 08:47

Bubur jl.ketitiran ahmad dahlan sebrang btn syariah unit enak jg recomended

Ajo

Pesan