Bakso Ngangeni, Jalan Bintara, Pekanbaru

Tempat makan bakso di Pekanbaru ada banyak sekali. Kalau BroSis ingin tahu bakso mana saja yang enak banget dan dijamin bikin ketagihan, kami punya rekomendasi 6 bakso enak di Pekanbaru yang wajib dicoba!

1. Bakso Ngangeni

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Coba deh Bakso Ngangeni di Jalan Bintara. Sudah buka sejak 27 tahun lalu. Salah satu menu andalannya adalah Mie Ayam Bakso. Porsinya cukup besar. Taburan ayamnya tidak pelit. Tidak perlu terlalu banyak menambahkan bumbu ini-itu, cita rasa Mie Ayam Bakso Ngangeni memang sudah enak. Buka setiap hari, dari jam 7 pagi sampai setengah 12 siang. Lalu buka kembali di jam 4 sore sampai jam setengah 10 malam. Jadi bisa untuk sarapan, bisa juga untuk makan malam.

noname

Ngangeni istilah dari bahasa jawa, yang artinya kangen atau rindu. Dari awal mulainya usaha, nama tersebut sudah digunakan. Alasan menggunakan kata ngangeni, agar pengunjung rindu, dan kembali lagi dengan Mie Ayam Baksonya mereka.

noname

Harga perporsi Mie Ayam Bakso Rp17.000, sedangkan porsi mie ayam saja Rp12.000.

2. Bakso Mataram

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Bakso Mataram sudah buka sejak tahun 1999. Menyediakan beragam bakso, dari mulai bakso urat, bakso spesial, bakso beranak, bakso hot, bakso mozarella, dll. Menu favorit sejak lama yaitu bakso spesial, memakai kriuk kulit ayam. Saat berkunjung, kami lebih tertarik untuk mencoba bakso mozarellanya.

noname

Seporsi menu ini, terdiri dari 2 bakso mozarella, 2 bakso kecil, bakso tahu, kriuk ayam, dan dipermukaannya diberi parutan keju. Terasa banget kuah kaldunya. Kriuk kulit ayam terasa crispy dan enak, walaupun terendam air tidak mudah lembek. Highlight adalah bakso mozarella yang isinya benar-benar keju mozarella bukan keju biasa, ketika ditarik bisa mulur memanjang.

noname

Lokasi Bakso Mataram ini berada di Jalan Kaharuddin Nasution, cabang lainnya ada di Jalan Riau dan Jalan Garuda Sakti. Buka setiap hari, dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Tempatnya terkesan etnik tradisional, pelayanannya-pun ramah dan cepat tanggap.

3. Bakso Masdar

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Di Jalan Hr. Soebrantas Panam, terdapat ruko bertuliskan Bakso & Mie Ayam Masdar dengan papan berwarna merah mencolok. Tempat ini merupakan salah satu favorit warga Pekanbaru, dan terkenal dengan bakso jumbonya.

noname

Tekstur mienya pas, lembut dan kenyal. Potongan ayamnya-pun tidak pelit. Seporsinya lengkap dengan pangsit goreng. Hidangan bakso jumbo kurang lebih seukuran kepalan tangan. Rasanya pas terasa daging sapinya, tekstur kenyal tidak keras. Mengenyangkan!

noname

Bakso & Mie Ayam Masdar buka setiap hari, dari jam 4 sore hingga jam 12 malam. Harga Mie Ayam Bakso Jumbo Rp22.000.

4. Bakso Uleg Heri's the Gun

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Bakso Uleg Heri's the Gun, buka setiap hari dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Ternyata istilah The Gun berasal dari plesetan “degan” (cara baca The Gun), yakni bahasa Jawa yang artinya kelapa. 

Awalnya berjualan es kelapa muda sejak 3 tahun sebelumnya. Baru tahun lalu menjual bakso uleg, namun kepopulerannya saat ini melebihi es kelapa muda. Kedua wadah tersebut penyajiannya menggunakan mangkok batok kelapa berwarna coklat tua, unik!

noname

Bakso Uleg disajikan dengan bakso sapi sebanyak 5 pcs, mie, dan tahu. Rasa kuahnya asin dan pedas. Ada dua tipe level pedas, sedang (7 buah cabe rawit) atau pedas (13 buah cabe rawit). Cabe rawit ini langsung diuleg di dalam mangkok batok kelapa, selanjutnya baru diisi bakso dll. Harga Bakso Uleg Rp10.000.

Saat mampir, kondisi warung masih belum ramai. Titik puncak ramainya sekitar jam 4 sore hingga maghrib.

noname

Bakso Uleg Heri's the Gun berlokasi di Jalan Rajawali, dekat dengan persimpangan dengan Jalan Dahlia. Suasana warungnya asri dan semi permanen.

5. Bakso Anda

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Bakso Anda ini terkenal dengan Bakso Jumbonya. Memiliki 4 cabang di Pekanbaru, 2 di Jalan Durian, dan 2 nya lagi di Jalan Thamrin.

noname

Di Jalan Thamrin keduanya berdekatan. 1 di sebelah SPBU (ruko), buka dari jam 3 sore hingga jam 11 malam. 1 lagi tepat di persimpangan Thamrin-Beringin, buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Untuk yang di Jalan Durian baru buka dari jam 3 sore.

Harga Bakso Jumbo Rp18.000.

6. Bakso Populer

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Bakso Populer sudah buka sejak tahun 1971. Sekarang sudah memiliki cabang di Kulim dekat simpang BPG dan Jalan Kinibalu. Tempat ini terkenal dengan baksonya yang lembut. Paling enak ditambah kerupuk cabe.

Lokasi Bakso Populer yang di Jalan Bintara ini berdekatan dengan cucian imola. Buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam.

noname

Saat mampir, kami mencoba menu Bakso Super yang enak! Harganya Rp23.000.

Itulah 6 Rekomendasi Bakso Terenak di Pekanbaru yang wajib dicoba. BroSis pernah ke sini? Atau punya tempat ngebakso lain yang recommended? Bagikan di kolom komentar ya.
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan