Sop Tunjang

 Lihat Lokasi di Google Map 

Ada satu kuliner yang sudah menjadi makanan khas di kota ini. Jauh dari unsur santan, asam, dan bermacam bumbu gulai yang biasanya menjadi bumbu utama. Ya, ini adalah sopnya Sop tunjang Pertama. Sajian berkuah hangat yang berasal dari Air Molek ini, kini sudah merambah sampai 5 cabang di Pekanbaru. Ada di Jalan Pinang, Garuda Sakti, Depan Waterbom Labersa, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Kayu Manis. Tinggal BroSis pilih saja mana yang paling deket.

Berbeda dengan sop kebanyakan, di Sop Tunjang Pertama hidangan supnya terasa ringan dan dagingnya juga lembut. Efek lemaknya ringan dan wanginya harum. Dilengkapi dengan seledri & taburan bawang goreng membuat tampilan sop semakin menggugah selera. Kabarnya Sop ini dimasak dengan bumbu dan rempah khusus, menggunakan kayu bakar serta dimasak sampai 4 jam! Kebayang yah prosesnya?



Tempat yang ada difoto ini adalah salah satu cabangnya di di Jalan Pinang. Di-kasir-i langsung sama ownernya mas @sadewojoko771. Walaupun kelihatan kecil, tapi sebenarnya tempat ini cukup luas. Ada sekitar 20-an meja. Cocok untuk makan rame bersama keluarga atau rekan kerja. Biasanya juga tempat ini jadi rekomendasi untuk para pendatang baru di Pekanbaru.

Selain sop tunjangnya yang terkenal, di Sop Tunjang Pertama juga ada sop daging, sop ayam, dan sop sumsum yang bisa dinikmati. Harga sopnya seporsi dengan nasi Rp 17.000.

Untuk mencicipi sop ini, BroSis gak perlu berlama-lama nunggu jam makan siang. Tempatnya sudah buka kok dari jam 8.30 pagi. Ingin melampiaskan sarapan langsung dengan sop tunjang? Bisa!



Sehabis makan sop, enak juga lho menyantap kue talam pandan yang terhidang disetiap meja
sebagai pencuci mulut. Ya, itung-itung meredam kolesterol sehabis makan tunjang gitu. Eh memang bisa ya?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan