Wajib ngopi di Kedai Kopi kalo ke Pekanbaru

Kedai Kopi adalah keseharian banyak warga Kota Pekanbaru. Menikmati sarapan dan secangkir kopi pagi di kedai kopi itu unik. Denyut dan sibuknya pagi di Pekanbaru lalu lalang di depan mata. Ada pula sensasi tempo dulu yang bisa BroSis rasakan. If you are an early riser, Kedai Kopi di Pekanbaru mulai membuka pintunya dari jam 6 pagi. Bahkan ada yang mulai dari jam 5!

Sebagian orang datang kesini bareng keluarga untuk sarapan. Sebagian lagi datang bersama kolega kantor sebelum mulai bekerja. Ada juga yang negosiasi project di sela-sela ngopi. Gak sedikit juga yang menjadikan kedai kopi sebagai ruang "kerja" menunggu kangtao (peluang bisnis).

Kami merekomendasikan 9 kedai kopi yang wajib BroSis kunjungi di Pekanbaru.

1. Kedai Kopi Kimteng

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi Kimteng adalah kedai kopi wajib kalo ke Pekanbaru. Pusatnya terletak di Jalan Senapelan. Outletnya ada di Senapelan Plaza, Mall SKA, Mall Ciputra, Transmart Pekanbaru, RS Awal Bros Sudirman, RS Awal Bros Panam dan RS Awal Bros Ahmad Yani.

Dahulunya mereka berjualan kopi dekat pelabuhan pada tahun 1950, sampai akhirnya pindah ke lokasi sekarang. Generasi pertama dari kedai kopi ini merupakan pejuang kemerdekaan. Saat ini Kimteng sudah dikelola oleh generasi ketiga. Wajib pesan apa disini? Roti bakar selai Srikaya dan secangkir kopi. Mantap!

Harga Kopi Panas Rp9.000 dan Kopi Susu Dingin Rp12.000

noname

Roti Bakar Selai Srikaya Rp9.000. Rotinya lembut, enak, manis srikayanya juga pas.
Butuh sarapan lebih berat? Ada pilihan mie yamien, dimsum, bubur ayam, mie ayam dan lainnya.

noname

Waktu operasional mulai dari jam 7 pagi hingga jam 12 siang, kecuali cabang di pusat perbelanjaan, mengikuti jam operasional mal.

2. Kedai Kopi Laris

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi Laris adalah salah satu yang legendaris di kota ini. Sudah ada sejak tahun 1950an dan masih eksis hingga kini.  Suasana disini masih sangat jadul. Dari yang muda sampai tua, semua berbaur mulai dari pagi hari. The buzzing sounds in this place is one of its kind. You either hate it or just get used to it.

Kopi Panas Rp8.000 dan Kopi Susu Dingin Rp11.000.

noname

Sambil minum kopi, kami mencicipi Roti Bakar Meses khas rumahan seharga Rp6.000, nikmat.

noname

Lokasi Kedai Kopi Laris berada di Jalan Leimena. Buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Khusus makanan berat seperti soto ayam, lontong sayur, dan mie goreng hanya sampai dengan jam 12 siang, kecuali roti bakar dan telur setengah matang yang tersedia setiap saat.

3. Kedai Kopi Megaria

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi Megaria sudah mulai beroperasi dari tahun 1970. Memiliki 3 cabang, yakni di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 99 dan Nomor 65, lalu di Jalan Rajawali dekat persimpangan lampu merah.

Harga Kopi Panas Rp10.000 sedangkan Kopi Susu Dingin Rp15.000.

noname

Mie pangsit disini favorit! Wajib coba banget. Menggunakan daging ayam. Setiap porsi mie pangsit, pasti disertai semangkuk kuah berisi 2 pangsit rebus. Yum! Harga Rp22.000.

noname

Jam buka Kedai Kopi Megaria:
- Jl. Ir. H. Juanda 99 (Buka setiap hari, jam 6 pagi - 11 siang. Buka kembali jam 4 sore – 10 malam).
- Jl. Ir. H. Juanda 65 (Buka setiap hari, jam 6 pagi – 12 siang. Buka kembali jam 4 sore – 10 malam).
- Jl. Rajawali (Buka setiap hari, jam 6 pagi – 12 siang).

4. Kedai Kopi Kola-Kola

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Telah berjualan kopi sejak tahun 1985. Sambil minum kopi di sini, banyak pilihan makanan berat seperti bubur ayam, mie pangsit, dan capcay. Harga Kopi Panas Rp7.000 dan Kopi Susu Dingin Rp13.000.

noname

Keunikan di sini adalah kita dapat menjumpai aneka pao beragam rasa, hangat dan nikmat. Ada pilihan isi ayam, kelapa, kacang merah, dan kacang tanah. Kami mencicipi Pao Ayam seharga Rp8.000. Teksturnya lembut dan isi toppingnya tidak pelit.

noname

Buka dari jam 6 pagi sampai dengan 9 malam. Kedai Kopi Kola-Kola terletak di Jalan Ir. H. Juanda.

5. Kedai Kopi Millenium

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi Millenium sudah ada dari tahun 1982, berlokasi di Jalan Juanda. Mulai buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam.

Pilihan menunya ada Kopi Panas seharga Rp6.000 dan Kopi Susu Dingin Rp10.000.

noname

Minum kopi akan lebih nikmat ditemani dengan mie goreng, nasi goreng, atau mie pangsit.

noname

Mie gorengnya punya dua pilihan, basah dan kering. Isiannya ada ayam, bakso, sayur, dan kerupuk. Harga Mie Goreng Kering Rp18.000.

6. Kedai Kopi Liana

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi Liana berlokasi di persimpangan antara Jalan Setia Budhi dan Jalan Dr. Sutomo. Harga Kopi Panas Rp7.000 dan Kopi Susu Dingin Rp12.000.

noname

Selain menikmati kopi, kami mencicipi hidangan khas Selatpanjang. Ada dua makanan yang dicoba, yaitu Mie Kacang dan Mie Goreng Sagu Kering. Untuk Mie Kacang teksturnya kenyal, saus kacangnya enak dan segar, dominan rasa manis. Ada tahu dan tauge serta telur rebus. Harga Rp15.000.

noname

Sedangkan Mie Sagu, rasanya sedikit pedas, tekstur bisa request yang basah atau kering. Ada telur, udang, dan tauge. Harga Rp20.000.

noname

Kedai ini buka dari jam 7 pagi sampai dengan jam 1 siang. Sudah berjualan sejak tahun 2005.

7. Kedai Kopi King

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi King berjualan sejak tahun 1986, buka dari jam 6:30 pagi hingga jam 12 siang. Lokasinya di Jalan Juanda Nomor 75, persis di sebelah BCA.

Kopi Panas Rp10.000 dan Kopi Susu Dingin Rp16.000. Setelah minum kopi, ada beragam pilihan makanan yaitu bubur ayam, lontong sayur, nasi goreng, kwetiau, dan lainnya.

noname

Menu yang menjadi primadona sarapan adalah Bubur Ayam, harga Rp22.000

noname

Tekstur buburnya kental, cakwe pendampingnya juga renyah di bagian luar. Di bagian atas terdapat topping ayam, bawang goreng, daun bawang, dll. Di dalamnya juga ada telur ayam, bisa request mentah atau matang. Oh ya, Bubur King ini sudah terasa asin kaldu ayamnya meski tanpa ditambahkan bumbu sama sekali. Enak!

8. Kedai Kopi Indah Ria

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi Indah Ria berada di Jalan Juanda, dekat dengan Pasar Sago, bangunannya berwarna kuning. Kedai ini buka dari jam 5 pagi hingga jam 11 siang. Sudah beroperasi sejak tahun 1970-an.

Kopi Panas Rp6.000 dan Kopi Susu Dingin Rp10.000. Tersedia berbagai hidangan sarapan sebagai teman minum kopi, dari mulai nasi lemak, mie pangsit, kwetiau goreng, dan lainnya.

noname

Pangsitnya lembut dengan mie ayam jamur, harga Rp15.000.

noname

Kwetiau gorengnya juga enak dengan isian udang dan telur, harga Rp20.000.

noname

9. Kedai Kopi Bengkalis

noname

 Lihat Lokasi di Google Map 

Kedai Kopi Bengkalis sebenarnya belum bisa tergolong legendaris, namun merupakan rekomendasi yang wajib kami tulis karna banyak yang suka datang kesini. Varian makanan khasnya banyak. Buka dari jam 6 pagi hingga jam 11 malam, kecuali hari Kamis, tutup jam 5:30 sore. Lokasi di Jalan Soekarno-Hatta, dekat persimpangan Jalan Arifin Ahmad.

Kopi Panas Rp7.000 dan Kopi Susu Dingin Rp9.000.

noname

Hidangan favoritnya Mie Bengkalis, ada yang rebus dan goreng, yang pasti rasanya pedas. Mie ini berisi 4T: telur, teri kacang, tahu dan timun. Meski mie goreng, teksturnya sedikit basah. Harga Rp15.000.

noname

Kedai Kopi Bengkalis sudah berjualan dari tahun 2013.

Itulah daftar rekomendasi kedai kopi di Pekanbaru. Bagaimana? Apakah BroSis sudah siap menjelajahi Pekanbaru untuk mencicipi citarasa dari kedai kopi legendaris ini?
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan