Jalan Kota Baru

 Lihat Lokasi di Google Map 

Jalan Kota Baru
berada di kawasan Senapelan. Kawasan yang bisa dianggap kota tuanya Pekanbaru. Jalan ini menghubungkan antara kawasan dibawah jembatan Siak 3 sampai Pasar Bawah. Dulu Jalan Kota Baru adalah jalanan yang populer. Konon kabarnya, anak muda zaman dulu nongkrongnya disini. Tapi sekarang jalan ini sudah berubah memiliki identitas baru. Orang-orang mengenalnya sebagai pusat penjualan barang bekas. Walaupun sebenarnya tidak semua barang bekas ada disini.
Berjalan kaki, ini yang kami temukan:

1. Kursi


Jenis kursi bekas yang dijual bermacam-macam. Ada dari jenis kursi santai sampai kursi untuk kantoran. Dari kursi yang statusnya masih karyawan sampai jabatannya manager semuanya ada. Kabinet-kabinet untuk keperluan kantoran juga tersedia. Butuh kruk (alat bantu jalan) atau kursi roda juga bisa dibeli disini.

2. Kasur



BroSis kalau mencari kasur juga bisa didapatkan disini. Dari kasur yang tipis sampai spring bed, dari kasur untuk jomb... eh maaf maksudnya single sampai yang double juga ada. Selain itu mau perbaiki kasur juga bisa.

3. Ban dan Velg



Kalau yang ini sudah lumrah banget sih buat para pencinta otomotif di Pekanbaru. Rata-rata pasti sudah pada tahu tempat ini. Mayoritas pedagang di Jalan Kota Baru memang pedagang Ban dan Velg. Jadi ya sudah biasa kalau ada orang yang beranggapan jalan ini dengan sebutan jalan "tempat beli ban".


Selain itu di jalan ini juga ada yang menjual speaker, karung, alat-alat berat, dan lain-lain. Barang-barang yang dijual di Jalan Kota Baru ini walaupun bekas tapi masih bagus-bagus kok. Sebelum dijual lagi biasanya diservice dan dibagusin dulu penampilannya. Lagian juga tidak semuanya bekas, barang-barang baru juga ada.

Kalau mampir ke Pasar Bawah, coba berbelok kesini. Kali aja ada yang cocok.
 
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
1 Pesan
29 November 2017 13:22

Recomended bgt ini min.. thanks min... Sukses yak...

Wirandi

Pesan