Riau Marching Band atau biasa disingkat dengan RMB merupakan komunitas anak muda Riau yang mempunyai passion di bidang Marching Band dan Drum Band. RMB sendiri berdiri pada tahun 2014 di bawah naungan PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Provinsi Riau. 

noname





















 
Komandan pertama RMB pada tahun 2014 adalah Mas Ari kemudian dilanjutkan oleh Komandan kedua di tahun 2015 yaitu Panji. Saat ini jabatan Komandan dipegang oleh Tesya




Riau Marching Band berdiri dengan semangat tinggi anak muda Riau untuk terus berkarya dalam Marching Band, mereka akhirnya membentuk sebuah Komunitas Marching band diluar lembaga pendidikan. Anggota RMB juga datang dari berbagai kalangan, mulai dari siswa, mahasiswa dan bahkan ada yang sudah bekerja. Total keseluruhan anggota RMB termasuk pengurus lebih kurang 100 orang. Anggota yang aktif untuk latihan lebih kurang 75 orang.


noname


Alat yang dimainkan di RMB beragam. Mulai dari set drum, PIT dan Color Guard. Untuk set drum sendiri RMB mempunyai Tenor, Bass Drum, Snare Drum dan Quint Tom. Kemudian untuk PIT atau biasa disebut Percussion In Tone, RMB mempunyai Marimba, Vibraphone dan Marching Bells. Ada juga beberapa alat tiup seperti Mellophone dan Terompet. Sedangkan untuk Color Guard dilengkapi dengan Bendera dan Rifel.
  

noname

Selama 5 tahun berdiri, RMB telah banyak mengikuti beberapa event maupun kejuaraan tingkat nasional dicabang PDBI. RMB pernah meraih medali Perak untuk Divisi Junior pada tahun 2017 dan mendapat peringkat ke 7 dari Divisi Senior pada tahun 2018. Tentunya sampai saat ini RMB terus bertekad untuk bisa mendapatkan lebih banyak penghargaan dan kejuaraan lainnya demi mengharumkan nama Riau dikancah nasional. 

noname

Anggota RMB melakukan latihan rutin mereka di Mess Garuda Lanud Roesmin Nurjadin setiap hari Sabtu dan Minggu dari jam 2 Siang sampai 6 Sore. Latihan intensif juga dilakukan untuk mempersiapkan anggota RMB dalam menghadapi perlombaan atau event agar bisa menampilkan hasil yang lebih maksimal.

noname


Kalau BroSis tertarik untuk bergabung dengan tim Riau Marching Band ini, BroSis bisa pantengin akun Instagram mereka di @riaumarchingband.

Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan