Pekanbaru - Rabu (16/12/2020) Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama pada masa pandemi, Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara menghadirkan program “Yuk Berbagi” di 7 kota di Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Pekanbaru. Melalui program ini, Grab telah berhasil mengajak para pelanggan dan mitra merchant GrabFood untuk berdonasi lebih dari 200 paket makanan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Awal Bros, Pekanbaru. Sejak November hingga awal Desember 2020, para pelanggan yang telah memesan makanan favorit mereka menggunakan kode promo “YUKBERBAGI” dari restoran yang berpartisipasi juga ikut berdonasi satu paket makanan untuk tenaga medis.

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia menjelaskan, “Melalui program ‘Yuk Berbagi’, Grab ingin merayakan semangat kebersamaan dari pelanggan dan mitra merchant untuk berbagi kebaikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi yang menantang bagi kita semua. Secara khusus di Pekanbaru, kami ingin mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam memberikan kemudahan bagi tenaga medis yang telah melayani dan menjadi garda terdepan penanganan pandemi. Walaupun sederhana, kami berharap inisiatif ini tidak hanya menggerakan masyarakat untuk terus melakukan kebaikan, namun juga dapat terus mendorong roda perekonomian lokal berkat kontribusi dari seluruh ekosistem GrabFood, mulai dari pelanggan, mitra merchant, hingga mitra pengantaran. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah mendukung kami dalam menyalurkan paket makanan kepada para tenaga medis."

Ninno Swastika, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, mengapresiasi Program “Yuk Berbagi” yang dilakukan di Kota Pekanbaru sebagai langkah Grab dalam membantu para tenaga medis pada masa pandemi ini. “Sebagai garda terdepan dalam penuntasan pandemi, para tenaga medis merupakan pahlawan bagi seluruh masyarakat di Pekanbaru. Kita bisa terus mendukung mereka dengan berbagi sebagian harta dan berdonasi untuk mereka, agar mereka juga bisa merasakan dukungan kita dari jauh. Grab telah memberikan kita akses untuk dapat berkontribusi dalam kebaikan pada program ‘Yuk Berbagi’. Semoga melalui program ini dapat menumbuhkan rasa saling bahu-membahu dan setiap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.”  

Dr Fani Farhansya, Mars menyampaikan apresiasinya kepada Grab, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena Grab telah menyalurkan donasi paket makanan ini kepada rekan-rekan tenaga medis yang sudah bertugas tanpa kenal lelah. Bantuan ini akan kami jadikan semangat untuk terus berusaha mencari jalan keluar terbaik dalam menuntaskan pandemi di Indonesia. Tidak lupa kami mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan di mana pun Anda berada. Mari kita bersama-sama memerangi pandemi.” 

Grab Bantu Semua Lapisan Masyarakat di Pekanbaru #TerusUsaha di Tengah Pandemi

Selama masa pandemi, Grab mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dan inisiatif untuk turut serta membantu masyarakat dan mitra Grab. Dalam menekan penyebaran virus, Grab telah mendukung program pemerintah dengan menghadirkan GrabProtect di Pekanbaru, protokol keamanan dan kebersihan berkendara dengan perlindungan ekstra bagi penumpang dan mitra pengemudi. Grab juga menghadirkan dua layanan baru yakni GrabMart dan GrabAssistant yang membantu mendorong roda perekonomian mitra dan UMKM di tengah pandemi.

“Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab telah menghadirkan rangkaian inisiatif untuk membantu banyak pihak agar dapat berjuang bersama di tengah pandemi. Teknologi Grab memudahkan masyarakat dan mitra merchant untuk lebih mudah berbagi serta memberikan kebahagiaan untuk sesama. Program “Yuk Berbagi” juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap UMKM lokal untuk #TerusUsaha dan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan. Kami berharap terus bisa menjadi bagian penting bagi masyarakat Indonesia di era ekonomi digital ini,” tutup Richard.
Ingin kami meliput atau menulis tentang kegiatan usaha Anda? Launching produk baru, promo, grand opening, dll? Silakan hubungi kami via email [email protected].
Share Artikel ini:
0 Pesan
Pesan