Plantbased Cooking Class with Endro

PEKANBARU – Sabtu pagi (21/4/2018), dilaksanakan kelas perdana “Plantbased Cooking Class”. Acara tepat dimulai jam 09.30 WIB sampai 12.30 WIB. Para peserta hadir tepat waktu dan penuh antusias. Kegiatan ini cukup eksklusif karena hanya tersedia untuk 15 orang peserta. Lokasi Green Smoothie Factory terletak di Jalan Pinang, persis di belakang Favehotel.

Endro Firdaus, pemilik Green Smoothie Factory sekaligus chef mengajarkan kepada para peserta beberapa makanan sehat yang berbasis tanaman, tanpa penggunaan produk hewani. Awalnya beliau merupakan pegawai kantoran, sampai akhirnya berganti profesi karena tertarik dengan makanan sehat. Sambil memasak, Chef Endro menjelaskan step by step cara memasak dan tips kesehatan lainnya. Peserta juga dipersilakan tanya jawab selama berlangsungnya acara. Setelah makanan selesai dibuat, makanan tersebut dicicipi bersama. Usus manusia mencerna lebih keras saat memproses protein hewani, itulah yang mendasari plantbased cooking.

“Sebagai awal memulai hidup sehat, perhatikanlah prinsip 4P, yaitu pemanis, penyedap, pengawet, dan pewarna. Kalau bisa dikurangi, dihindari, atau dicari alternatifnya,” ujar Chef Endro. "Contoh alternatif untuk gula adalah madu, olive oil untuk minyak goreng, bawang dan garam untuk penyedap rasa. Santan tidak berbahaya asalkan tidak didihkan. Kalau membuat gulai, santan ditambahkan terakhir saja," tambahnya.

Makanan pertama yang dibuat adalah yaki udon, dengan teknik adonan gluten free. Rasanya pedas karena menggunakan sambal uleg. Selanjutnya vegan burger, dengan bahan baku daging giling diganti dengan kacang-kacangan dan kale. Bahan-bahan dimasukkan ke food processor, dicetak, dan di goreng dengan minyak sedikit. Rasanya mirip kroket goreng. Makanan ketiga adalah pembuatan quinoa confetti salad, rasanya mirip nasi goreng, terasa bawangnya. Hidangan penutup yaitu raw brownies, yang tanpa menggunakan api sama sekali, hanya menggunakan food processor. Rasa dominan adalah raw cacao, terasa sekali coklatnya dan sedikit hint kesegaran daun mint.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama. Chef Endro berharap acara ini dapat menginspirasi untuk memulai hidup sehat tanpa mengorbankan rasa enak dari makanan.

Ingin kami meliput atau menulis tentang kegiatan usaha Anda? Launching produk baru, promo, grand opening, dll? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:
Merchant:

GreenSmoothie factory

Cabang 1: Bar & Resto Jalan Pinang no 28A (Dekat F...
0 Pesan
Pesan