Garuda Indonesia Layani Penerbangan Pekanbaru - Batam

PEKANBARU – Sabtu (3/11/2018), maskapai Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Pekanbaru – Batam vv terhitung dari tanggal 3 November 2018. Dibukanya layanan penerbangan ini sekaligus menandai upaya berkelanjutan dalam meningkatkan konektivitas antar kota di Indonesia, khususnya Pekanbaru dan Batam sebagai destinasi penerbangan intra Sumatera.

“Dibukanya layanan penerbangan daily ini merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik, khususnya dengan menyediakan konektivitas langsung antara Pekanbaru dan Batam sebagai salah satu pusat perekonomian dengan lalu lintas udara tertinggi ke tiga di Indonesia wilayah Barat setelah Jakarta dan Kualanamu, Sumatra Utara”, ungkap Agung Anugrah, General Manager Garuda Indonesia.

Dengan dibuka rute yang mempertemukan dua hub penerbangan besar tersebut, mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah tersebut, khususnya melalui akses konektivitas penerbangan yang lebih singkat bagi masyarakat di Pekanbaru dan Batam.

“Hadirnya rute baru Pekanbaru-Batam merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia mendorong pergerakan wisatawan dan meningkatkan potensi bisnis dan perekonomian dari dua hub penerbangan terpadat di Indonesia," tambahnya.  

Beliau berharap, dengan adanya rute penerbangan Pekanbaru-Batam memudahkan wisatawan untuk berwisata ke berbagai destinasi seperti ke Tanjung Pinang, Palembang, Jambi dan juga Singapura.

Agung juga menambahkan. “Pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional dengan mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan pada tahun 2019.”

Penerbangan Pekanbaru-Batam vv dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang setiap harinya dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit. Penerbangan Pekanbaru – Batam dijadwalkan berangkat pada Pukul 10.00 WIB dan akan tiba di Batam pada pukul 11.15 WIB. Adapun jadwal penerbangan Batam – Pekanbaru berangkat pukul 08.10 WIB dan akan tiba di Pekanbaru pada pukul 09.30 WIB.  

Sementara itu, menutup akhir tahun 2018 ini, Garuda Indonesia di bulan November juga meresmikan penerbangan 2 (dua) rute penerbangan di Hub Indonesia yang terdiri dari ; Rute Batam-Jambi, Rute Padang-Batam.

Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan serta kekayaan budaya Indonesia.
Ingin kami meliput atau menulis tentang kegiatan usaha Anda? Launching produk baru, promo, grand opening, dll? Silakan hubungi kami via email [email protected].
Share Artikel ini:
Merchant:

Garuda Indonesia

Jl. Jenderal Sudirman No. 343 Pekanbaru
Tutup
0 Pesan
Pesan