Belum Jadi Member? Sign Up Sekarang! | Sign In
Tanggal Event

16 Desember 2017 09:00-13:00 WIB

Deskripsi

Anda pernah melihat acara pagi 'Islam Itu Indah' di TransTV kan?
Tau dong dengan dr. AISYAH DAHLAN sebagai salah satu pengisi acaranya?

Nah, kabar gembiranya beliau akan hadir di Pekanbaru tgl 16 Desember ini.

Tetap beliau akan sharing ilmu parenting dengan gaya khasnya yang ceria, talkative dan sarat ilmu. Di tengah jadwalnya yang padat merayap dr. Aisyah Dahlan meluangkan 4 jam waktunya untuk orang tua, calon orang tua dan para guru di kota Pekanbaru.

Kali ini beliau akan berbagi ilmu tentang bagaimana langkah preventive orang tua dalam pengasuhan agar anak tidak terlibat narkotika, mengenali bagaimana ciri anak jika sudah terlanjur terlibat (sebelum terlambat & menjadi kecanduan) serta dampak dan solusinya. Dan beliau juga akan menyampaikan kajian mengenai perbedaan pengasuhan pada anak perempuan dan laki-laki.

Latar belakang seminar ini dibuat sebenarnya berdasarkan pengalaman dari teman-teman konselor adiksi yang "kerjaannya" merehabilitasi para pecandu narkotika. Sering kali konselor menghadapi orang tua yang "kecolongan" datang ke tempat rehabilitasi. Orang tua dari beragam "strata", profesi, agama, suku & budaya.

Mereka mengira anaknya sudah menggunakan narkotika selama setahun, ternyata hasil assesmen menunjukkan bahwa sang anak sudah menggunakan narkotika selama tiga tahun: orang tua "kecolongan" 2 tahun. Bahkan tidak jarang ada yang kecolongan selama lebih dari 4 tahun.

Pertanyaannya, "kemana orang tua selama bertahun-tahun itu???"

Hal itu terjadi akibat orang tua tidak paham apa yang sedang dihadapinya.

Atas dasar kepedulian agar tidak lebih banyak lagi keluarga mengalami kehancuran akibat kurangnya ilmu dalam menghadapi narkoba, maka kami dari IKATAN KONSELOR ADIKSI INDONESIA wilayah RIAU mengadakan acara: 

SEMINAR PARENTING 
"Mengenali Tanda Anak Terlibat Narkotika, Dampak dan Solusinya".

Bersama "dr. AISYAH DAHLAN" seorang pakar parenting, mendalami kajian mengenai perbedaan otak laki-laki dan perempuan, founder Yayasan Sahabat Rekan Sebaya, ketua Asosiasi Rehabilitasi Sosial Narkoba Indonesia, dan figur yang berjasa di balik keberhasilan rehabilitasi grup musik SLANK.

Hari/Tanggal: Sabtu, 16 Desember 2017
Pukul: 09.00 - 13.00 wib
Tempat: Hotel DAFAM
Jl. Sultan Syarif Qasim kav. 150
Pekanbaru.

Investasi: Rp.150.000,-
[Pelajar & Mahasiswa: Rp.100.000,-]
(Ilmu, Snack, Makan Siang, Sertifikat)

Transfer ke:
BRI  742901006114539
a.n. Ismi Afriyanti

Info & registration:
Ismi: 081363058535 (WA/sms only)

Tiket (harga normal) juga dapat dibeli di:
- Tribun Pekanbaru
- Radio Aditya FM
- SMP Al-Azhar Syifa Budi

"Tidak menerima pembelian tiket di hari acara".

Tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua, namun menjadi orang tua di era milenial seperti saat ini mengharuskan kita untuk belajar sepanjang hayat.

Supported by:
- YUASA battery
- DINO Bites Cookies
- Yayasan SIKLUS
- Yayasan ULTRA
- SOLID Foundation
- Tribun Pekanbaru
- Aditya FM
- SMP Al Azhar Syifa Budi
- Institut Ibu Profesional Pekanbaru
- Hotel Dafam

#seminarparenting #pekanbaru #riau #seminarparentingpekanbaru #seminarparentingriau #ikai #ikairiau #ikatankonseloradiksiindonesia #narkoba #stopnarkoba #saynotodrugs #ipwl #komponenmasyarakat #bnn #indonesiabebasnarkoba #indonesiatanpanarkoba #savetianglistrik #infopku #inforiau #brosispku #longlifelearning

^^Please share it to others^^

Venue

Hotel Dafam

Share