Deskripsi

               Sambutan Kepala Sekolah



Assalamu'alaikum Wr.Wb

Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT beserta nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan karunia dan kenikmatan yang tak terhitung banyaknya.

Bersamaan dengan datangnya tahun ajaran 2017/2018 dan Kurikulum 2013, Website SMA Negeri 1 Pekanbaru hadir dengan wajah yang baru. Pergantian web ini dirasa sangat penting artinya bagi SMA Negeri 1 Pekanbaru, karena website adalah halaman muka dan sumber informasi dari sebuah institusi. Seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi IT yang berkembang dengan cepat maka SMA Negeri 1 Pekanbaru harus selalu mampu mengikutinya.

Akhir kata tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pengelola web yang telah bekerja keras memperbaiki web sekolah, serta seluruh guru, karyawan dan siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru sehingga website sekolah menjadi lebih berguna dan bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Kepala Sekolah : Dra. Wan Roswita, M.Pd

Sejarah

SMAN 1 Pekanbaru dapat dikatakan sebagai sekolah tertua yang didirikan di kota bertuah ini. Bahkan dua tahun lebih tua dari provinsi Riau. Bagaimana sejarah berdirinya SMAN 1 Pekanbaru yang sudah berusia setengah abad itu? Pada awalnya, Departemen Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan RI untuk daerah Riau khususnya Pekanbaru pada tanggal 1 Agustus 1955 mendirikan SMA Negeri dengan nama SMA Negeri B-C Pekanbaru SK.Mendikbud RI. Nomor : 4083/B/III tgl.18-08-1955.

Sebagai Kepala sekolah ditunjuk JPh Hutauruk yang memimpin sekolah ini sampai 31 Oktober 1957. Karena memasuki usia pensiun, jabatan yang kosong diisi oleh pejabat sementara yang dipegang oleh Sariamin. Sebagai sekolah tertua di Riau, sekolah ini mendapat bantuan gedung permanen dari PT CPI Rumbai yang diserah terimakan kepada Bupati KDH Kampar pada tanggal 8 Oktober 1957. Sejak tanggal 1 November 1957 hingga 30 September 1960 SMAN B-C ini dipimpin oleh Drs Farid Kasmy yang kini menjadi guru besar Unri.

Farid Kasmy menjadi kepala sekolah kedua setelah JPh Hutahuruk. Selanjutnya pada tanggal 1 Oktober 1960 SMA B-C berubah menjadi SMAN 1 Pekanbaru, jabatan kepala sekolah digantikan oleh Abdul Latif yang berlangsung sampai 6 Oktober 1987.

Ekstrakurikuler :

1. OSIS
2. Rohis
3. Pramuka
4. Pasus
5. Padus
6. Palang Merah Remaja (PMR)
7. Pengembangan Diri
8. PKS
9. Paltura
10. Olahraga

Prestasi

1. SMA Negeri 1 Semenjak tahun pelajaran 2010 Merupakan sekolah binaan Direktorat P SMA sebagai sekolah Model yang menjalankan program PBKL - SKM - PSB yang lebih dititik beratkan pada penerapan program PSB (Pusat Sumber Belajar)
   
2. Sekolah Adiwiyata Tahun 2011

Jam Operasional

Senin - Jumat
07.00 - 17.00

Alamat

Jl. Sultan Syarif Kasim No. 159 Pekanbaru 28141

Telepon

Email

Foto
Peta

Social Media
Produk atau layanan tidak tersedia
brosisdeal
Belum ada deal.
brosiskerja
Belum bergabung dengan BroSisCard
brosiskerja
Belum ada lowongan.
komentar Reviews (0)
Belum ada review

BroSis harus login untuk review

Menemukan data yang tidak tepat untuk usaha ini atau bahkan sudah tidak buka? Laporkan kepada kami.

Report this Listing

BroSis harus login untuk review