Pasar Digital “Pekan Rantau Melayu”

PEKANBARU – Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar kegiatan Pasar Digital “Pekan Rantau Melayu”. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 31 Maret hingga 2 April 2018 di Hutan Kota Pekanbaru. Acara yang digelar oleh Dispar ini berbasis ramah lingkungan dan juga bazar kekinian.

Selama acara, akan ada sajian 23 kegiatan yang dapat diikuti, yakni pasar rakyat, bazar kreatif, demo masak dengan host makan bersama di salah satu televisi swasta Chef Steby Rafael, aksi relawan muda riau, panggung seni kreatif, dan riau amazing race.

Kegiatan berikutnya adalah laberzo (laman bermain zaman old), talk show go green, gathering komunitas, kenduri durian, organic fashion show, dongeng cerita rakyat, fun games, zumba, workshop kuliner, lomba masak nasi lemak, lomba fotografi, dan bincang kedai kopi. Lalu kegiatan yang seru lainnya yaitu pangkas rambut vintage, nobar film melayu, pembagian bibit pohon, ngopi liberika meranti gratis, aksi bersih-bersih dan peluncuran peta pariwisata digital.

"Pasar digital, memang nama ini kurang akrab didengar, tapi pasar yang awalnya digagas oleh GenPI (Generasi Pesona Indonesia) ini sedang hits di medsos. Pemerintah hanya bisa mengatur regulasi dan mencoba memberikan ruang kepada masyarakat melalui konsep pasar digital PRM," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman.

PRM akan menjadi ruang untuk para pelaku UMKM dan juga berbagai komunitas. Dikonsepkan secara instagenik, sangat bagus dijadikan sarana promosi pelaku usaha ke media sosial.
Ingin kami meliput atau menulis tentang kegiatan usaha Anda? Launching produk baru, promo, grand opening, dll? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:
0 Pesan
Pesan