PEKANBARU – Sabtu (22/9/2018), sejak pagi hari sudah terlihat kumpulan tenda di sepanjang Jalan Sumatera, karena sedang dilaksanakan Festival Jajanan Sumatera. Terdapat dua buah gerbang yang terletak di persimpangan Jalan Rupat dan persimpangan Jalan Batam. Acara ini diselenggarakan hanya 1 hari, yaitu Sabtu, 22 September 2018.

Suasana jalan disulap cantik dengan aneka bendera warna-warni dan rangkaian lampu. Pengunjung dapat dengan nyaman dan aman berjalan kaki sambal menikmati kuliner di sini tanpa diganggu kendaraan yang lewat. Tetapi jangan khawatir bagi yang membawa kendaraan pribadi sebab sudah disediakan lokasi parkir di sekitar arena.

Selain aneka jajanan berupa makanan dan minuman, dilaksanakan aneka lomba seperti doodle art dan tongue tester, serta pagelaran musik. Doodle art competition adalah lomba gambar karikatur, sedangkan tongue tester competition adalah lomba menebak bumbu masakan tradisional. Rangkaian acara dilaksanakan sampai dengan jam 10 malam.

Acara ini terselenggara dengan koordinasi yang baik antara CARAKA Corp selaku event organizer, warga sekitar, dan seluruh elemen Pemerintah. Bahkan para tenant yang berpartisipasi tidak dipungut biaya sama sekali. Hal ini karena tujuan dari acara ini adalah untuk memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

“Acara ini adalah bentuk gerakan bangga kuliner Riau. Telah dilakukan sinergi dengan program pemerintah untuk memotivasi bisnis masyarakat. Benefitnya dinikmati oleh masyarakat sendiri sehingga terbangun ekonomi kerakyatan,” kata Bu Alfa Nonie, panitia dari CARAKA Corp.

Untuk ke depannya, diharapkan agar masyarakan dapat secara mandiri melaksanakan acara sejenis di lingkungan masing-masing. Sehingga UKM dan IKM di Riau semakin maju, tanpa harus menunggu dukungan dari pemerintah.

Ingin kami meliput atau menulis tentang kegiatan usaha Anda? Launching produk baru, promo, grand opening, dll? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:
0 Pesan
Pesan