SABI Band

PEKANBARU - Setelah melakukan perkenalan album terhadap pers sebelumnya pada tanggal 20 Januari 2018 di One Refinery Cafe, akhirnya perilisan album terbaru SABI untuk umum dilaksanakan tanggal 17 Februari 2018. Berlokasi di LOOP ARENA Kawasan Purna MTQ Pekanbaru. Selain peluncuran album berupa CD fisik, lagu-lagu SABI dapat dibeli melalui Apple Itunes, Spotify, atau di wadah streaming musik legal lainnya.

SABI dibangun oleh sekelompok anak muda Pekanbaru yang awalnya berasal dari band aliran berbeda, hingga akhirnya mereka saling bertemu dan membentuk band pada tanggal 10 Desember 2011. Beranggotakan Berto (vocalist), Kevin (guitaris), Ryan (bassist), Wawan (drummer), dan Riski (synthesizer). Sebelumnya SABI telah berhasil memenangkan berbagai kompetisi band, diantaranya juara kompetisi nasional RRI 2015 di Yogyakarta, dan pada bulan Oktober 2016 mengikuti kompetisi internasional mewakili Indonesia di Tokyo.

Arrangement musik dominan bergenre rock modern, dipadukan dengan instrumen elektronik, dengan tidak mengesampingkan selera peminat musik Indonesia dan juga mancanegara. Album “IDENTITY” ini merupakan full album komersil perdana SABI berisikan sembilan lagu orisinil berjudul: DETONATED, THROUGH MY EYES, COME AROUND, WHAT’S ON THE EDGE, I HOPE, TELL, YES I KNOW, OLD BUT GOLD, IDENTITY. Proses penyelesaian album dari tahap mixing dan mastering dilakukan sejak bulan November 2017, dengan Joseph Manurung sebagai audio engineer.

Semua pengerjaan sebisa mungkin menggunakan talent lokal Pekanbaru, dari mulai desain cover album oleh Maezar Baron, pengerjaan video klip OLD BUT GOLD, model talent lokal, lokasi di Rumbai, dan editor oleh Laza Studio.

Puncak peluncuran album Sabi dibarengi dengan acara perdana “Pekanbaru Rockin’ Day”, disertai konferensi pers dan deklarasi musisi Pekanbaru, di antaranya ROOTS, TROYA, LOST CONTACT, MJA, dan LOWFAKE. Event ini didukung oleh GEGE’S GARAGE.

Acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2018 di Jalan Cut Nyak Dien yang melibatkan 150 musisi dengan membawakan 1 buah lagu pilihan. Adapun tujuan dari pelaksanaan tersebut adalah untuk mendapatkan perhatian di tingkat nasional bahwa banyak musisi berbakat di Pekanbaru dengan berbagai genre musik. Diharapkan juga dengan adanya hal ini banyak musisi lokal yang bisa menempuh jalan seperti SABI yang menjuarai tingkat nasional, bahkan internasional.

Maju terus musisi lokal Pekanbaru!
Ingin kami meliput atau menulis tentang kegiatan usaha Anda? Launching produk baru, promo, grand opening, dll? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:
0 Pesan
Pesan