Pekanbaru- Senin (17/06/2019) Grab dan Pemerintah Provinsi Riau, menandatangi Nota Kesepahaman yang dilakukan bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal, S.T., M.Si dengan Region Head of Sumatera Grab Indonesia, Anindita P. Rangkuti terkait kerjasama strategis di bidang promosi dan publikasi pariwisata sebagai bentuk dukungan Grab terhadap program pariwisata Provinsi Riau "Riau, Homeland of Melayu".

Region Head of Sumatera Grab Indonesia, Anindita P. Rangkuti mengatakan "Kami merasa terhormat dapat menerima kepercayaan serta dukungan Pemerintah Provinsi Riau untuk dapat berperan dalam mempromosikan pariwisata Riau kepada para turis dan menawarkan pengalaman wisata yang nyaman dan aman. Kami melihat kesempatan besar untuk memberikan pengalaman bernilai tambah bagi jutaan turis domestik dan mancanegara yang tengah berkunjung ke Riau melalui layanan transportasi yang mudah mulai dari bandara dan rekomendasi lokal yang dapat dinikmati wisatawan. Kerjasama strategis ini sejalan dengan komitmen Grab untuk Indonesia, yang merupakan wujud dari master plan 2020 'Grab 4 Indonesia'."

Untuk memudahkan wisatawan yang akan berkunjung ke Riau, Grab akan menawarkan Smart Tourism. Wisatawan dapat memesan layanan GrabCar dengan mudah secara legal di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau. Serta dapat menyewa GrabCar selama beberapa jam termasuk biaya bensin dan supir sehingga memudahkan untuk menuju tempat wisata seperti agenda wisata internasional tahunan "Bakar Tongkang" di Bagansiapi-api yang akan digelar 17-19 Juni 2019. Aplikasi Grab juga dilengkapi fitur GrabChat untuk membantu mengurangi kendala berbahasa dan langsung diterjemahkan pesan ke berbagai pesan yang kerap digunakan di Asia Tenggara antara penguna dan mitra pengemudi. 

Grab dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau juga menerbitkan peta wisata yang dapat dijadikan referensi destinasi di Riau. Mitra pengemudi Sewa GrabCar juga akan mendapatkan pelatihan tentang menjadi pemandu wisata. Wisatawan juga dapat menemukan rekomendasi restoran dan mencicipi kuliner lokal khas dengan GrabFood.
Ingin kami meliput atau menulis tentang kegiatan usaha Anda? Launching produk baru, promo, grand opening, dll? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:
0 Pesan
Pesan