cuanki

 Lihat Lokasi di Google Map 

Benar kata orang, Panam memang banyak menyimpan harta karun kuliner! Salah satunya adalah Bakso cuanki. Lokasinya sedikit tersembunyi jauh dari keramaian Jalan Soebrantas. Didalam Jalan Taman Karya, sekitar hampir 1 kilometer BroSis baru bisa menemukan cuanki enak ini.

"Family", itu yang tertulis di spanduknya. Tempatnya kecil dan sederhana sih memang, persis seperti warung bakso kebanyakan. Yang berbeda adalah keramaiannya. Disini, rame banget. Orang bilang butuh perjuangan buat dapet cuanki disini. Mesti cepet karena cuankinya cepat habis.

Penasaran kan, pengen nyoba. Mau tau seenak apa rasanya dan karena belum pernah juga makan cuanki. Haha. Untuk dapet meja saja mesti nunggu dulu. Sebenarnya bisa pesan bungkus, tapi kali ini lebih memilih untuk makan ditempat aja. Biar dapet sensasinya.

Singkat cerita, meja udah dapet, udah duduk, cuanki udah dipesan. Kemudian seporsi cuanki dateng dong dengan seksinya terhidang di depan mata. Tambahin kecap sama cabe. Makanan berkuah dan pedas terasa begitu menggiurkan kalau dibarengi juga dengan cuaca yang lagi mendung. Dimakan lah cuanki itu, terus khilaf habis 2 mangkok. Hahaha.

Pantes aja memang tempat ini diburu, cuankinya beneran enak sih. Selain cuanki juga ada siomay dan batagor juga yang gak kalah enaknya disini. Untuk harga, Rp 7.000 rupiah seporsinya.

By the way, bagi yang belum tahu cuanki itu apa, cuanki adalah makanan street food asal Bandung. Konon kabarnya cuanki merupakan singkatan dari "Cari Uang Jalan Kaki". Ini karena aslinya padagang cuanki ini berdagang dengan jalan kaki. Dagangnya juga gak pake gerobak, tapi dipikul.

Makanan ini sejenis bakso gitu. Biasanya berisi bakso, siomay, dan tahu terus disiram dengan kuah panas. Kemudian diatasnya dikasih keringan berupa pangsit goreng gitu.

BroSis belum coba? Cobain deh.
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Admin @BroSisPKU

Programmer yang menyenangi traveling dan kulineran. Memulai Instagram @BroSisPKU sejak 5 Oktober 2014 dan belum berniat berhenti posting hingga hari ini. Bermimpi keliling dunia tapi gak lupa mengangkat nama Pekanbaru juga. Ayok kita kemana?
0 Pesan
Pesan