Rio Fernando, Co-founder Gamebrott

Pernah dengar Gamebrott? Jika pernah, inilah pendiri salah satu portal game yang banyak diakses gamers di Indonesia. Startup ini sukses dilirik oleh perusahaan besar Internasional!

Yes, Bro Rio Fernando adalah Co-Founder Gamebrott yang baru berusia 27 tahun, lulusan UIN SUSKA Riau. Lahir dan besar di Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Riau. Rio dan partner membangun sebuah website yang membahas tentang game di tahun 2015.

noname

Beralamat di gamebrott.com, saat ini startup tersebut sudah mendapatkan dana investasi besar dari sebuah perusahaan dari Hong Kong. Saat Tim kami bertemu ngobrol dengan Rio, beliau baru pulang dari Taiwan untuk beberapa urusan terkait membuka perusahaan disana. Amazing! Oya, mereka juga telah membuka kantor di Jogja dan memiliki tim penulis reviewer game yang solid.

Dibalik usaha yang dirintis, ternyata banyak proses yang ia jalani. Berawal dari pertemuan Rio dan partner-nya Ridhani secara online. Di tahun 2010, Rio mulai memberanikan diri berbisnis online dengan Dhani.

Berbekal tidak putus semangat, Rio memiliki banyak pengalaman dalam berbisnis. Hingga disuatu waktu pada tahun 2015, Dhani mendatangi Rio untuk mengerjakan satu bisnis, yakni membuat website bertema game. Setelah berdiskusi, akhirnya mereka memutuskan untuk membuat portal game yang bernama Gamebrott, dan serius menjadikan Gamebrott sebagai startup jangka panjang.

Gamebrott merupakan ide Rio, hasil brainstorming dengan Dhani. "Gamebrott artinya gendut, karena waktu itu badan saya tetap kaya gini", ujar Rio Fernando. Rio dan Dhani memanggil satu sama lain dengan sebutan brot, kependekan dari brother. "Gamebrott, harusnya ‘t’ nya hanya satu, tapi dikarenakan domainnya sudah di ambil, ditambah 't' satu lagi", tambah Rio.

Berkat keuletan dan keseriusan Bro Rio bersama rekan dalam menjalani bisnis, Gamebrott dihubungi oleh beberapa sponsor. Salah satunya adalah PT. Nusantara Jaya Teknologi. Dimana perusahaan tersebut merupakan partner Gigabyte.

Setelah mendapatkan sponsor, mereka dihubungi oleh investor. Dalam proses ini, Gamebrott diharuskan untuk membuat badan usaha, hingga terbentuklah PT. GIBI Media Nusantara. Namun sayangnya hasil pertemuan dengan calon investor tersebut tidak cocok, ada beberapa hal yang harus mereka pertimbangkan terkait pendanaan.

Selang beberapa bulan berikutnya, Rio mendapati email dari calon investor. Awalnya ia tidak langsung merespon. 5 hari kemudian Rio membuka kembali email yang sama dan membalasnya. Calon investor ini meminta kontak Rio, dan langsung menghubunginya. Mereka menelfon dan to the point untuk jadi investor Gamebrott, mereka adalah Hong Kong Esports Limited (HKEsports), perusahaan dari Hong Kong! Sebuah organisasi yang berfokus pada kompetisi gaming di Hong Kong.

noname

Setelah deal kedua pihak mengadakan pertemuan di Jakarta.

"Yang jelas sekarang, Gamebrott 90% sahamnya dimiliki oleh HKEsports. Saya dan Dhani memegang 10%. Dan selama satu tahun ke depan kami tetap dalam strukturnya. Dimana Dhani sebagai CEO (Chief Executive Officer), dan saya sebagai COO (Chief Operating Officer)", ujar Rio selaku Co-Founder Gamebrott.

Gamebrott juga kini telah membuat perusahaan di Hong Kong, yakni gamebrott.com Limited. Keren!
Ingin usaha BroSis di-review? Silakan baca Want Us To Write About You?
Punya informasi dan saran untuk membuat BroSisPKU lebih baik? Silakan hubungi kami via email admin@brosispku.com.
Share Artikel ini:

Fatrah Chairani

Sosok petualang yang masih belajar dalam menaklukan diri sendiri. Baginya, petualangan adalah bagian dari hidup.
0 Pesan
Pesan